nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gantikan Sri Mulyani saat Upacara, Wamenkeu Kobarkan Semangat Hari Pahlawan

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 11 November 2019 09:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 11 20 2128195 gantikan-sri-mulyani-saat-upacara-wamenkeu-kobarkan-semangat-hari-pahlawan-5BEE4PrNtc.jpg Wamenkeu Suahasil (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kementerian Keuangan, hari ini menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Di mana, hari Pahlawan jatuh pada hari Minggu 10 November kemarin.

Pantauan Okezone, Senin (11/11/2019), upacara ini dilakukan di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan dan dimulai sekira pukul 07.46 WIB dan selesai sekira pukul 08.19 WIB.

 Baca juga: Jadi Pahlawan Nasional, Inilah AA Maramis yang Jabat Menteri Keuangan pada 1945

Namun, upacara ini tak dipimpin oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani. Upacara peringatan hari pahlawan kali ini dipimpin langsung oleh Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara.

Kemenkeu

Turut pula hadir dalam upacara ini jajaran eselon I dan pegawai dilingkungan Kementerian Keuangan.

 Baca juga: Lantik Eselon I, Sri Mulyani Ingin Pejabat Kemenkeu Bisa "Pancing" Investasi

Dalam sambutannya, Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara mengatakan bahwa para pejuang kemerdekan RI membela cita-cita yang memerlukan pengorbanan. Di mana para pahlawan ini rela mengorbankan jiwa dan raga untuk mewujudkan cita.

"Oleh karena itu, pada hari pahlawan ini, kita bukan sekedar melakukan seremoni atau upacara saja. Tapi bisa mengilhami semua itu," ujar dia.

Baca juga: Lantik 25 Eselon II Kemenkeu, Ini Pesan Sri Mulyani

Seperti diketahui, setiap tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Untuk memperingati Hari Pahlawan tersebut, berbagai pemerintah melalui beberapa Kementerian pun turut mengadakan kegiatan upacara.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin melakukan Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan pada Minggu 10 November 2019, kemarin.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini