10 Kacamata Termahal, Salah Satunya Lebih Mahal dari Harga Ferrari

Maylisda Frisca Elenor Solagracia, Jurnalis · Kamis 21 November 2019 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 20 320 2132188 10-kacamata-termahal-salah-satunya-lebih-mahal-dari-harga-ferrari-iLWbwk6Fpx.jpg Kacamata (Reuters)

JAKARTA - Kacamata hitam mana yang paling mahal di dunia? Konon, harganya lebih mahal dari Ferrari FF yang harganya sekira USD200.000 atau setara Rp2,8 miliar.

Salah satunya, Kacamata Chopard dengan harga USD400.000 atau setara Rp5,6 miliar (Rp14.000 per USD). Kaca mata tersebut menduduki posisi termahal dalam list kaca mata termahal.

Kacamata tersebut telah dipakai oleh tokoh-tokoh ternama, seperti Elton John, Tom Jones, dan Gwyneth Paltrow. Kacamata hitam membuatmu terlihat stylish dan glamor, serta memberikan banyak manfaat kesehatan.

 Baca juga: 10 Sepatu Termahal Milik Perusahaan Pemain 'Sex and The City'

Oleh sebab itu, melansir financesonline, Jakarta, Kamis (21/11/2019), berikut kacamata termahal di Dunia:

10. Cartier Paris 18k Gold Sunglasses – USD25,000 setara Rp351,38 juta

 Cartier Paris 18k Gold Sunglasses

Kebanyakan kacamata hitam memiliki bingkai kacamata berbahan dasar plastik atau logam. Namun, kacamata yang satu ini memiliki hiasan mahal yang membuat harga kacamata ini menjadi fantastis.

Harga dari kacamata ini setara dengan satu mobil. Ada total 188 collet berlian 7,5 karat. Bingkai kacamata ini mengingatkan kita ke zaman 1980-an.

9. Lugano Diamonds Sunglasses – USD27.000 setara Rp379,49 juta

 Lugano Diamonds Sunglasses

Kacamata dengan bingkai emas dan lensa merah muda ini memiliki 2,85 karat berlian merah muda. Selain itu, ada model lain dengan bingkai bermotif macan tutul yang berhiaskan berlian kuning dan hitam 3,59 karat.

Kacamata hitam ini seharga USD27.000 untuk desain khusus, berlian yang memukau, batu yang cantik, dan pengerjaan kacamata yang unik. Lugano Diamonds telah memenangkan tempat yang diakui dalam industri perhiasan internasional karena perusahaan bersusah payah untuk mendapatkan batu terbesar, paling langka, dan paling unik untuk kacamata yang merekabuat ini.

8. Gold & Wood 119 Diamond Glasses – USD30.000 setara Rp421,6 juta

 Gold & Wood 119 Diamond Glasses

Apa yang membuat kacamata hitam ini menjadi barang yang diincar kolektor? Alasan utamanya adalah pembuatnya telah menggunakan kombinasi unik antara material dengan kayu yang berkualitas tinggi dalam bingkai untuk memberikan kesan produk keanggunan yang luar biasa.

Bingkai kacamata Gold & Wood 119 memberikan kesan keistimewaan yang otentik dan kepribadian diri yang terpancar kuat. Perusahaan menggunakan 12 spesies kayu yang berbeda dan menanamkan sutra pada lapisan kayu.

Serat karbon dan tanduk yang padat juga dimasukkan untuk membuat setiap lensa mata unik dan berbeda. 119 berlian membuat kacamata hitam menjadi perhiasan yang berharga.

7. Gold and Wood 253 Diamond Glasses – USD55.000 setara Rp773,04 juta

 Gold and Wood 253 Diamond Glasses

Mahakarya lain datang dari perancang yang berbasis di Paris, Gold and Wood, pembuat kacamata dan kacamata hitam terkenal. Desain ini, yang dikenal sebagai Prestige, terdapat jembatan kacamata yang bertatahkan berlian, aksen platinum padat, dan batang kacamata yang berbentuk tanduk tangan.

Ahli perhiasan telah membuat bingkai dengan sangat elok. Jika uang sebesar USD55.000 kemahalan bagimu, jangan kecewa. Kamu masih bisa membeli kacamata Gold and Wood dengan tipe lainnya.

6. Bulgari Flora Sunglasses – USD59.000 setara Rp829,28 juta

 Bulgari Flora Sunglasses

Bulgari adalah merek barang dan perhiasan mewah asal Italia yang memasarkan berbagai lini produk termasuk hotel, aksesori, wewangian, jam tangan, dan perhiasan. Perusahaan ini sebagian besar dimiliki oleh konglomerat Luxottica di Milan.

Bulgari memiliki lebih dari 300 toko di seluruh dunia yang terletak di mall-mall besar. Toko terbesar adalah Menara Bulgari Ginza 10 lantai di Tokyo yang juga memiliki bar lounge dan restoran. Di Amerika Utara, kamu bisa menemukan toko Bulgari di Los Angeles, Las Vegas, New York, San Francisco, Montreal, dan kota-kota besar lainnya.

5. Luxuriator Canary Diamond Glasses – USD65.000 setara Rp913,6 juta

 Luxuriator Canary Diamond Glasses

Desainer perhiasan dan kacamata yang berbasis di Los Angeles, Franco Inc.ini menciptakan Luxuriator Collection pada tahun 2004. Kacamata berhiaskan berlian mewah ini dibuat dengan berlian VSGF pave atau micro pave yang dibuat dengan bingkai berbahan logam emas, mawar, kuning, atau putih.

Pembuatnya juga menawarkan versi dengan enamel dan ukiran tangan. Semua bagian kacamata ini dibangun dengan kulit eksotis dan tanduk kerbau padat, dikombinasikan dengan optik berkualitas tinggi.

Franco memiliki merek dagang desain eksklusif cincin berlian unik di kedua sisi.

4. Cartier Panthere Glasses – USD159.000 setara Rp2,2 miliar

 Cartier Panthere Glasses

Cartier adalah pembuat barang mewah Prancis yang terkenal dengan jam tangan dan perhiasan eksklusifnya. Perusahaan ini didirikan pada 1847 di Paris, Prancis.

Produk-produknya telah disukai oleh banyak selebritis dan bangsawan seperti Maharaja Patiala, Kate Middleton, dan King Edward VII dari Inggris. Selain itu, anggota kerajaan pengadilan House of Orleans, Monako, Albania, Mesir, Rumania, Belgia, Serbia, Yunani, Thailand, Rusia, Portugal, dan Spanyol telah menggunakan jam tangan dan perhiasan Cartier yang elegan.

3. Shiels Emerald Sunglasses – USD200.000 setara Rp2,8 miliar

 Cartier Panthere Glasses

Shiels Jewellers adalah sebuah perusahaan yang berbasis di Adelaide, Australia dan Managing Director mereka Albert Bensimon mengungkapkan bahwa mereka membutuhkan waktu lima tahun untuk mendapatkan lensa emerald yang unik dan tiga bulan untuk memoles dan memotongnya.

Bensimon mengatakan, kacamata hitam zamrud itu terinspirasi dari Kaisar Romawi Nero yang melihat gladiator bertarung melalui batu permata hijau. Para superstar dan selebritas internasional menyatakan minatnya untuk membeli item ini ketika akan dijual pada tahun 2011.


2. Dolce and Gabbana DG2027B sunglasses – USD383.000 setara Rp5,38 miliar

 Dolce and Gabbana DG2027B sunglasses

Dolce and Gabbana adalah sebuah rumah mode mewah asal Italia yang didirikan pada tahun 1985 oleh desainer Domenico Dolce dan Stefano Gabbana. Mereka memamerkan koleksi pertama mereka pada tahun 1985 di Milan, di mana mereka membuka toko pertama mereka di tahun berikutnya. Kemudian, mereka mulai mengekspor produk mereka ke pasar-pasar utama seperti AS dan Jepang.

Kacamata hitam Dolce dan Gabbana terkenal dengan desain memikat mereka yang menggabungkan gaya Mediterania dengan modernitas yang klasik. Mereka disukai oleh banyak selebriti hiburan seperti Madonna, Kylie Minogue, Nicole Kidman, Demi Moore, Isabella Rossellini, Kim Kardashian, Angelina Jolie, dan lainnya.

1. Chopard Sunglasses – USD400,000 setara Rp5,6 miliar

 Chopard Sunglasses

Pembuat kacamata hitam terkenal, De Rigo Vision membuat karya ini untuk rumah perhiasan terkenal Chopard di Swiss dan dipamerkan di Dubai pada Mei 2012. Sorotan desainnya adalah teknik khusus yang digunakan untuk mengatur berlian lebih dekat secara bersama-sama. Ini membuat batu memancarkan cahaya yang luar biasa.

Untuk menunjukkan merek Chopard, logo ‘C’ yang populer terukir di bingkai kacamata. Kacamata ini telah dipamerkan oleh sejumlah selebriti seperti Gwyneth Paltrow, Tom Jones, dan Elton John. Jadi, jika kamu memiliki uang lebih dari USD400k, kamu bisa menjadi pemilik kacamata hitam termahal di dunia ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini