nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kementerian BUMN Yakin Ahok Rangkul Serikat Pekerja Pertamina

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 20 November 2019 15:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 20 320 2132250 kementerian-bumn-yakin-ahok-rangkul-serikat-pekerja-pertamina-7VcoibghZt.jpg Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Foto: Okezone.com/Heru)

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyebut Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diyakini bisa merangkul Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB). Di mana serikat pekerja menolak akan kehadiran Ahok di jajaran direksi Pertamina.

"Jadi, kami percaya Pak Ahok bisa merangkul. Apabila Pak Ahok benar di Pertamina," ujar Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulingga, ketika ditanya terkait penolakan SP Pertamina terhadap kehadiran Mantan Gubernur DKI Jakarta menjadi pejabat di Pertamina, di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Baca Juga: Disebut Bakal Jadi Bos Pertamina, Segini Kira-Kira Gaji Ahok

Sementara itu, ketika ditanya kapan waktu RUPS Pertamina, Arya menyatakan bisa segera terlaksana dalam waktu dekat.

Ahok

"Tunggu sebentar lagi. Kita berharap bulan ini," ungkap dia

Sebelumnya, Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) Arie Gumilar membenarkan telah membentangkan spanduk yang berisi penolakan terhadap Ahok untuk mengisi jabatan di Pertamina.

Baca Juga: Erick Thohir Berhentikan Seluruh Deputi dan Sesmen Kementerian BUMN

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dikabarkan akan segera mengisi posisi strategis di BUMN. Hal ini diperkuat dengan kedatangannya ke Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) beberapa waktu lalu.

Tentu ini adalah kabar bagus untuk Ahok. Bagaimana tidak, jika terpilih sebagai Komisaris Utama di Pertamina, maka Ahok bisa 'banjir uang'.

Dikutip dari laporan keuangan Pertamina di situs resminya, Senin (18/11/2019), pada tahun 2018 saja Pertamina mencatat gaji untuk manajemen kunci dan Dewan Komisaris sebesar Rp665.369.838.

 
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini