nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gubenur Anies Pamerkan Keindahan Kota Jakarta, Netizen: Kayak di Luar Negeri

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Sabtu 23 November 2019 10:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 23 470 2133501 gubenur-anies-pamerkan-keindahan-kota-jakarta-netizen-kayak-di-luar-negeri-9jWrx78hDx.jpg Postingan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Instagram)

JAKARTA – Gubernur Jakarta Anies Baswedan kembali memamerkan sisi indah Ibu Kota Jakarta. Dia mengunggah 10 foto pemandangan Kota Jakarta lewat Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang atapnya dicopot. JPO itu terletak di antara Menara Astra dan Indofood Tower. Selain itu, terlihat pula Gedung Mercedes, Wisma Bumiputera, hingga Gedung OK Bank.

Pada postingannya, Anies menuliskan dirinya kagum dengan pemandangan Jakarta lewat foto yang diambil dari sudut yang berbeda tetapi di tempat yang sama.

Baca Juga: Masih Kalah dari China, Bagaimana Cara Kota di RI Tingkatkan Perekonomian?

“Terpukau memandang karya-karya foto mempesona ini. Lokasi sama, JPO sama, gedung sama. Yang dipandang sama, tapi dengan mata, pikiran dan hati yang berbeda-beda memunculkan sudut pandang yang beragam dan hasil fotonya pun beda-beda sekali,” tulis Anies Baswedan lewat akun Instagram miliknya @aniesbaswedan, seperti dilansir Okezone, Sabru (23/11/2019).

Tak lupa, dia juga mengatakan hasil jepretan foto ini merupakan potret dari mata, hati, dan pikiran dari sang fotografer.

anies

“Memang keindahan sebuah foto itu adalah pancaran dari mata, hati dan pikiran fotografernya. Karya fotografi sesungguhnya adalah potret diri fotografernya,” tulisnya.

Mantan Menteri Pendidikan itu juga mengajak masyarakat untuk melihat keindahan tidak hanya dengan mata, tapi dengan mata hati sehingga dapat menghasilkan karya-karya yang mempersona.

“Keindahan karya itu bukan cuma soal mata, tapi justru soal mata hati. Mari teruslah jadi pribadi-pribadi dengan pikiran jernih, mata jernih dan karya pun jadi memesona...,” tutup Anies.

Sampai saat ini, unggahannya telah disukai sebanyak 66.743 dan dikomentari sebanyak 1.175 komen. Berikut cuplikan dari komentar-komentarnya:

“Masya Allah indahnya jakarta @jktinfo @infodunia.id,” tulis h*f*z_*lf*t*.

anies

“dalem kata² nyaa...sehat terus pak anis,” komentar akun f*ls.*m*r.

“MasyaaAllooh.. Tabaarokallooh... Jakarta masa kini sangat mempesona.. Maju kotanya.. Bahagia warganya.. Terimakasih pak @aniesbaswedan sdh memimpin kota ini dgn hati dan dgn karya besar..,” tulis y*s**l*.

“Yang terakhir gue ngakak,” komentar akun w*j*y*.09.

“Wah......keren....serasa luar negeri,” tulis s*c*t*rm*n.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini