nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahok Jadi Komut, Ini Susunan Lengkap Direksi-Komisaris Baru Pertamina

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Selasa 26 November 2019 03:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 25 320 2134209 ahok-jadi-komut-ini-susunan-lengkap-direksi-komisaris-baru-pertamina-Y2SsBPpxQk.jpg Ahok Resmi Jadi Komut Pertamina (Foto: Ist)

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) melakukan perombakan jajaran Direksi dan Komisaris lewat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Bisa (RUPSLB). Dalam rapat tersebut terdapat perombakan terhadap tiga jajaran komisaris dan dua direksi.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, untuk tiga jabatan Komisaris ada Basuki Tjahaja Purnama sebagai Komisaris Utama Pertamina menggantikan Tanri Abeng. Sementara itu Budi Gunadi Sadikin yang diangkat menjadi Wakil Komisaris Utama (Wakomut) Pertamina menggantikan Arcandra Tahar.

Ahok 

Lalu ada juga Condro Kirono yang menggantikan Gatot Trihargo. Selain itu, jajaran Direksi Emma Sri Martini diangkat menjadi Direktur Keuangan Perseroan menggantikan Dirkeu sebelumnya Pahala Mansury yang ditunjuk oleh Erick Thohir menjadi Direktur Utama Bank BTN.

"Jadi sekitar jam 10 sudah diadakan penyerahan keputusan dari Menteri BUMN selaku RUPSLB ya PT Pertamina tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota direksi maupun Dewan Komisaris baru," ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/11/2019).

Perombakan Direksi dan Komisaris ini ditandai dengan penyerahan SK oleh Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo. Keputusan ini berlaku sejak 22 November 2019 lalu diserahkan oleh Wamen BUMN II.

Baca Selengkapnya: Erick Thohir Rombak Direksi dan Komisaris Pertamina, Ini Daftarnya!

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini