nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Bakti ke-74 PUPR, Menteri Basuki Kenakan Baju Adat Sambil Menabuh Drum

Hairunnisa, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 21:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 03 320 2137599 hari-bakti-ke-74-pupr-menteri-basuki-kenakan-baju-adat-sambil-menabuh-drum-vLbt64zgNf.jpg Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Foto: Instagram)

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) memperingati Hari Bakti PU yang ke -74. Hari Bakti ini dibuka dengan upacara bendera yang di pimpin oleh instruktur upacara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

"Peringatan #HarbakPU74 hari ini berlangsung meriah. Yuk intip keseruannya lewat foto-foto berikut," mengambil keterangan dari akun resmi Kementrian PUPR @kemenpupr.

 Baca juga: Kementerian PUPR Jadi yang Pertama Pindah ke Ibu Kota Baru

Upacara ini diisi dengan pemberian berbagai penghargaan dan tanda jasa, lalu dilkukan pula pelepasan CPNS Ditjen Cipta Karya yang akan ditugaskan untuk renovasi dan pembangunan prasarana dan sarana pendidikan, olahraga, dan pasar di seluruh Indonesia.

 Basuki Hadimuljono drum (Ig)

Menteri Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat Basuki bersama Kepala Pusat Pengembangan Sarana Prasaran Pendidikan, Olahraga Denpasar (PPSPOP) Iwan Supjiato yang pada senin kemarin menerima piala Adhigana dari Kementrian Pendayagunaan Aaparatur Negara dan Birokrasi Republik Indonesia sebagai salah satu pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Teladan.

 Baca juga: Fakta Ibu Kota Baru Kado untuk Dunia, Harus Bisa Saingi Dubai

Peserta dari acara ini diwajibkan mengenakan baju adat di berbgai daerah di Indonesia, pada peringatan ini berbagai Hiburan pun ditampilkan.

Namun ada yang menarik di sini, acara tersebut dimeriahkan dengan kedatangan Band Armada. Selain itu, tidak ketinggalan Basuki ikut hadir mengebuk drum.

 Baca juga: 57 Aturan Direvisi demi Percepat Pemindahan Ibu Kota

Terlihat Basuki memakai baju adat Jawa lengkap dengan blangkonnya sambil asik menabuh drum untuk mengiringi lagu-lagu di acara tersebut. Hal ini pun mengundang postingan tersebut disukai hingga 1.338 akun.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini