Naik Tinggi, Saham Pool Advista Finance Lagi Dipantau BEI

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 09 278 2139597 naik-tinggi-saham-pool-advista-finance-lagi-dipantau-bei-K5r8FPRqk3.jpg Saham (Shutterstock)

JAKARTA – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencermati penurunan harga dan peningkatan aktivitas pada saham PT Pool Advista Finance Tbk (POLA) yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity).

“Dengan ini kami menginformasikan bahwa telah terjadi penurunan harga dan peningkatan aktivitas saham POLA yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity),” tulis keterbukaan informasi BEI, Senin (9/12/2019).

 Baca juga: Capai Target Pembiayaan, Pool Advista Finance Berencana Terbitkan MTN

Walau mengalami UMA, BEI mengungkapkan saham POLA tidak menunjukkan pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di Pasar Modal.

 IHSG

BEI juga meminta konfirmasi per 6 Desember lalu dan masih menunggu jawaban mengenai volatilitas.

 Baca juga: IPO, Pool Advista Finance Pasang Harga di Kisaran Rp125-Rp150 per Saham

“PT Bursa Efek Indonesia (Bursa) telah meminta konfirmasi kepada Perusahaan Tercatat pada tanggal 6 Desember 2019. Sampai saat ini, Bursa masih menunggu jawaban atas volatilitas pada Perusahaan Tercatat,” lanjut BEI.

Adapun, informasi terakhir mengenai saham POLA tercantum di laman Bursa. Informasi-informasi itu adalah laporan bulanan registrasi pemegang efek/perubahan struktur pemegang saham serta infromasi atau fakta material lainnya.

 Baca juga: IPO, Pool Advista Finance Pasang Harga di Kisaran Rp125-Rp150 per Saham

Bursa juga memberikan tambahan informasi mengenai penghentian sementara perdagangan terhadap saham POLA di Psare Reguler dan Tunai pada periode 10 hingga 13 Desember 2018.

BEI juga menyarankan para investor agar memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa dan mencermati kinerja perusahaan sekaligus keterbukaan informasinya.

Selain itu, dapat mengkaji kembali rencana corporate action dan mempertimbangkan pengambilan keputusan investasi di kemudian hari.

Sebagai tambahan, pergerakan saham POLA terakhir menyentuh Rp510 atau naik 10 poin atau 2%.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini