Anjlok 40%, Saham Pool Advista Finance Digembok

Irene, Jurnalis · Kamis 26 Desember 2019 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 26 278 2146168 anjlok-40-saham-pool-advista-finance-digembok-fZmIS4ykhR.jpg Saham (Okezone)

JAKARTA - Perdagangan Saham PT Pool Advista Finance Tbk (POLA) diberhentikan sementara perdagangannya. Hal ini disampaikan PT Bursa Efek Indonesia dalam pengumumannya.

Penghentian sementara (Suspensi) ini dinilai perlu dilakukan karena terjadinya penurunan harga kumulatif yang signifikan pada saham PT Pool Advista Finance Tbk. Suspensi ini dilakukan dalam rangka cooling down saham POLA.

 Baca juga: Naik Tinggi, Saham Pool Advista Finance Lagi Dipantau BEI

"Sehubungan dengan terjadinya penurunan harga kumulatif yang signifikan pada saham PT Pool Advista Finance Tbk (POLA), dalam rangka cooling down, PT Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan Saham & Waran Seri I PT Pool Advista Finance Tbk (POLA & POLA-W) pada perdagangan 26 Desember 2019)" tulis BEI dalam keterbukaan informasi, Rabu (26/12/2019)

 IHSG

Penghentian sementara perdagangan saham & Waran Seri I PT Pool Advista Finance Tbk ini berlaku pada Pasar Reguler maupun Pasar Tunai. Keputusan ini diambil dengan tujuan memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di Saham & Waran Seri I PT Pool Advista Finance (POLA & POLA-W)

 Baca juga: Capai Target Pembiayaan, Pool Advista Finance Berencana Terbitkan MTN

"Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan." tutup BEI dalam pengumumannya.

Sebagai informasi, pergerakan saham POLA pada perdagangan 16 Desember 2019 ditutup dengan harga Rp580 per lembar saham. Dan pada 23 Desember 2019 harga saham ditutup Rp348 per lembar saham atau turun signifikan sebesar 40%.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini