nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Labuan Bajo Jadi Destinasi Wisata Super-Premium, Bagaimana Konsepnya?

Widi Agustian, Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 17:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 09 320 2139819 labuan-bajo-jadi-destinasi-wisata-super-premium-bagaimana-konsepnya-fwgx7fa0KW.png Labuan Bajo (Foto: Okezone.com)

MANGGARAI BARAT - Labuan Bajo digadang-gadang akan menjadi destinasi wisata super-premium. Lalu, bagaimana konsep super-premium yang akan dihadirkan tersebut?

"Kita masih menunggu konsep dan definisi yang jelas dari Kementerian Pariwisata," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Manggarai Barat Agustinus Rinus di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Senin (9/12/2019).

Baca Juga: Labuan Bajo Hanya untuk Turis Berkantong Tebal, Sobat Missqueen Dilarang Masuk?

Dia memaparkan, menurut Gubernur NTT Victor Laiskodat dengan status super-premium ini, nantinya kawasan Labuan Bajo akan menjadi kawasan eksklusif.

Di mana untuk bisa masuk ke kawasan ini, termasuk Pulau Komodo, harus menjadi member dengan membayar sekira Rp14 juta atau USD1.000.

Dia menyebutkan, pada prinsipnya Labuan Bajo telah menjadi salah satu destinasi wisata super-prioritas. Karena itu, pemerintah akan mengucurkan dana sebesar Rp1,7 triliun untuk pengembangan daerah tersebut.

Baca Juga: Labuan Bajo Ditargetkan Jadi Destinasi Wisata Premium di 2020

Dana tersebut, kata dia, aman digunakan untuk mengantisipasi hambatan atau membuka akses lebih baik lagi untuk transportasi udara, darat hingga laut.

"Bandara Komodo akan diperluas jadi bandara internasional," kata dia.

Selain itu, akan dibangun juga marina dengan standar internasional. Jalur darat untuk wilayah utara dan selatan Labuan Bajo juga akan ditingkatkan kualitasnya.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini