Jokowi Bakal Resmikan Tol Layang Japek Pekan Ini

Irene, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 07:47 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 09 320 2139836 jokowi-bakal-resmikan-tol-layang-japek-pekan-ini-FAYjBF3Z85.jpg Tol Layang Jakarta-Cikampek (Foto: Dok PUPR)

JAKARTA - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan kepastian percepatan pengoperasian Jalan Tol Layang Jakarta - Cikampek atau Tol Layang Japek II.

"Tadi, saya bertemu dengan pak Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Jadi untuk Jalan Tol Layang Jakarta - Cikampek atau Tol Layang Japek II akan dioperasikan lebih awal dari target awal," ujar Kepala Badan Pengatur Jalan Tol atau BPJT Kementerian PUPR Danang Parikesit pada acara Astra Infra di Kuningan Jakarta, Senin (9/12/2019).

Menurutnya setelah Sertifikat Laik Operasi (SLO) dikeluarkan pada 11 Desember 2019 nanti, maka Jalan Tol Layang Jakarta - Cikampek itu bisa diresmikan oleh Presiden Jokowi.

Berbeda dengan pernyataan BPJT, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa Tol Layang Japek II tidak jadi dioperasikan pada 15 Desember 2019 mendatang. Menurut Budi, pengoperasian akan dimulai tanggal 20 Desember 2019.

“Kita sepakat bahwa tanggal 20 Desember, tol elevated mulai bisa dipakai,” kata (Menhub) Budi Karya Sumadi setelah meninjau dan mencoba langsung Tol Jakarta – Cikampek II Elevated.

Baca Selengkapnya: Berbeda dengan Menhub, BPJT Sebut Tol Japek II Akan Dioperasikan Lebih Awal

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini