nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bisnis Potensial, Mandiri Bakal Suntik Rp500 Miliar ke Startup

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 17:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 11 320 2140713 bisnis-potensial-mandiri-bakal-suntik-rp500-miliar-ke-startup-NO95IZ1Fnd.jpg Startup (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan perusahaan anak di bidang modal ventura Mandiri Capital Indonesia (MCI) berencana akan menggelontorkan dana yang cukup besar untuk usaha startup di Indonesia pada tahun 2020.

Senior Executive Vice President Corporate Transformation Office Bank Mandiri Pantro Pander Silitonga mengatakan bahwa jumlah pendanaan yang akan diberikan sebagai modal untuk startup tahun depan sejumlah sekitar Rp500 miliar.

"Kami juga saat ini telah memberikan modal kepada 13 startup dengan total dana sekitar Rp1 triliun. Modal tersebut terdiri dari Rp500 miliar carry over tahun 2018 dan Rp500 miliar modal dari venture fund," ujar dia di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Baca Juga: Wishnutama: Sektor Ekonomi yang Potensial Bisnis Startup

Kemudian, lanjut dia pendanaan tersebut merupakan bukti keseriusan Bank Mandiri untuk berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia.

"Ke depannya kita akan buat venture fund," ungkap dia.

Baca Juga: JK soal Startup Suka Bakar Duit: Mesti Ada Akhirnya

Menurut dia, sistem pendaan tahun depan dengan tahun ini cukup berbeda. Pada tahun 2020 mendatang MCI akan menggandeng sejumlah investor dari dalam negeri maupun luar negeri.

"Kami (MCI), telah mengantongi empat investor. Satu investor berasal dari Negeri, Jepang. Tapi saya belum bisa menyebut siapa investor tersebut," tutur dia.

Startup

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini