nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wishnutama: Sektor Ekonomi yang Potensial Bisnis Startup

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 16:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 11 320 2140681 wishnutama-sektor-ekonomi-yang-potensial-bisnis-startup-eL4mcocxjK.jpg Bisnis Startup Potensial (Foto: Okezone.com/Taufik)

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio mengungkapkan bahwa target pertumbuhan sektor ekonomi kreatif pada 2019 sebesar Rp1,211 triliun.

Hal ini disampaikan Wisnutama pada acara Indonesia Innovation Forum (IIF) 2019 yang digelar oleh Kemenparekraf dan Bank Mandiri di Hotel Ritz Carlton Jakarta hari ini.

"Salah satu sektor ekonomi yang potensial adalah startup. Di mana startup ini dapat meningkatkan perekonomian nasional. Jadi, kami (pemerintah), terus berupaya untuk mendorong potensi startup di Indonesia," ujar dia, Rabu (11/12/2019).

Baca Juga: JK soal Startup Suka Bakar Duit: Mesti Ada Akhirnya

Dia menjelaskan bahwa untuk mewujudkan majunya industri startup harus adanya sinergi antar pihak. Salah satunya yakni dengan Mandiri Capital Indonesia (CPI).

"Salah satu fokus kami adalah khusnya startup digital yang punya potensi luar biasa terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia. Pemerintah menyadari potensi startup ini dan untuk mewujudkannya harus ada sinergitas," ungkap dia.

Baca Juga: Belajar Bangun Startup dari CEO Gopay, Paling Utama Faktor Tim!

Dia menambahkan, salah satu upaya mewujudkan kemajuan startup di Indonesia pemerintah meluncurkan gerakan Go Startup Indonesia (GSI).

"Gerakan tersebut, untuk meningkatkan dan mengembangkan ekosistem startup Indonesia," pungkas dia.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini