nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Akui Pengerjaan Tol Layang Jakarta-Cikampek Rumit

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 17:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 12 320 2141177 jokowi-akui-pengerjaan-tol-layang-jakarta-cikampek-rumit-vz8wIfaIQV.jpg Proyek Tol Layang Jakarta-Cikampek. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku lega akhirnya proyek jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek rampung dan bisa dioperasikan. Dirinya pun memberikan apresiasi ke semua pihak yang telah bekerja keras menyelesaikan proyek jalan Tol Layang terpanjang di Indonesia ini.

Baca Juga: Cerita Jokowi soal Keluhan Macet Berjam-jam Lewat Tol Jakarta-Cikampek

Menurut Jokowi, pengerjaan proyek Jakarta Cikampek Elevated II merupakan proyek yang rumit. Pasalnya, proyek jalan tol layang ini dikerjakan di tengah lalu lintas kendaraan yang cukup padat.

Tol Layang Jakarta-Cikampek

‎"Tidak mudah diselesaikan di tengah jalan padat, bayangkan 200.000 kendaraan lalu lalang, ada pembangunan di atasnya,‎" ujarnya dalam acara peresmian di Jalan Tol Jakarta-Cikampek II, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/12/2019).

Tak hanya itu, lanjut Jokowi, proyek jalan tol ini juga dikerjakan berdekatan dengan dua proyek besar lainnya. Kedua proyek yang dimaksud adalah proyek Light Rapid Transit atau Lintas Rel Terpadu (LRT) dan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Tol Layang Japek di Tanggal Cantik 12.12

Untuk itu, Mantan Walikota Solo itu menyebut tidak mudah mengerjakan proyek tersebut. Apalagi penyelesaian proyeknya tergolong baik dari sisi waktu penyelesaiannya hingga manajemen lalu lintasnya.

"Saya memberikan penghargaan dengan selesainya jalan tol ini, karena prosesnya rumit. Jalan yang ada harus dibuka," ucapnya.

Menurut Jokowi, Tol Layang Jakarta-Ciampek akan mengurangi kepadatan lalu lintas Tol Jakarta-Cikampek sebesar 30%. Sehingga tidak ada lagi keluhan masyarakat yang selama ini terjebak macet di ruas tol tersebut.

"‎Kemacetan dirasakan masyarakat selama ini terjebak berjam-jam, kita bisa hindari bisa berkurang 30%, bisa mengurangi 30%," kata Jokowi.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini