Frozen 2 Gebrak Industri Perfilman, Raup Keuntungan Rp13,79 Triliun

Vania Halim, Jurnalis · Senin 16 Desember 2019 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 16 320 2142446 frozen-2-gebrak-industri-perfilman-raup-keuntungan-rp13-79-triliun-HjHgHXMBxG.jpg Frozen (Foto: Disney)

JAKARTA - Frozen 2 menjadi film Disney keenam yang menyentuh angka USD1 miliar atau setara dengan Rp13,79 triliun (kurs 13,799 per USD) secara global. Gebrakan industri perfilman ini semakin memperkuat studio di box office.

Penjualan tiket Frozen 2 memperkuat posisi Disney, dengan lima film lainnya, yakni "Avengers: Endgame," "Aladdin," "Toy Story 4," "The Lion King" dan "Captain Marvel". "Frozen 2" adalah film ketiga Disney Animation yang berhasil diterima pasar dan sekarang berdiri sebagai film animasi terbesar ketujuh yang pernah ada.

frozen

Sebelumnya pada bulan Desember, Disney menjadi studio pertama dalam sejarah yang melampaui Rp137,9 triliun di seluruh dunia, dan itu sebelum "Star Wars: The Rise of Skywalker" tiba di bioskop 20 Desember.

"Frozen 2" sudah menjadi film terlaris kedelapan tertinggi tahun ini. Di Amerika Utara, film ini fantasi telah menghasilkan angka penjualan Rp5,06 triliun. Di China angkanya mencapai Rp1,5trilun, Korea Rp1,1 triliun, Jepang Rp928,7 miliar dan Inggris Rp684,4 miliar.

Baca Juga: Baru Sepekan Tayang, Joker Hasilkan Rp3,26 Triliun

“Frozen 2" memulai debutnya menjadi Rp1,7 miliar sebagai box office domestik menjelang Thanksgiving, mencetak rekor November untuk film animasi.

Itu juga menjadi film kartun pertama di luar musim panas yang mencapai tiga digit pada akhir pekan perdananya.

frozen

Disutradarai oleh Jennifer Lee dan Chris Buck, "Frozen 2" melanjutkan petualangan Putri Elsa (disuarakan oleh Idina Menzel) dan Anna (Kristen Bell), yang bersatu kembali dengan Kristoff (Jonathan Groff) dan Olaf (Josh Gad). Mereka berpetualangan melampaui Arendelle untuk mencari tahu mengapa Elsa dilahirkan dengan kekuatan magis.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini