Dealer Mitsubishi dan Mercedes-Benz Melantai di Bursa Pagi Ini

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Rabu 18 Desember 2019 08:29 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 18 278 2143259 dealer-mitsubishi-dan-mercedes-benz-melantai-di-bursa-pagi-ini-dKRnQT31fI.jpg Ilustrasi IPO (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) kedatangan emiten baru yakni PT Putra Mandiri Jembar Tbk yang bakal mencatatkan saham perdana (listing) pada perdagangan hari ini. Emiten baru merupakan perusahaan dealer resmi kendaraan bermotor roda empat merek Mitsubishi dan Mercedes-Benz.

Dari data yang dihimpun Okezone, Rabu (18/12/2019), melalui skema penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering/IPO), Putra Mandiri Jembar melepas sebanyak-banyaknya 137,6 juta saham ke publik. Harga yang ditawarkan yakni Rp125 per saham.

Baca juga: Perdana di BEI, Saham Ginting Jaya Energi Naik 22,2%

Sehingga perusahaan bakal meraup dana segar dari IPO sebesar Rp17,2 miliar. Dalam aksi koorporasi ini, perseroan menunjuk PT Ciptadana Sekuritas Asia sebagai penjamin pelaksana emisi.

Disamping itu, Putra Mandiri Jembar juga melakukan program alokasi saham pegawa (employee stock allocation/ESA) sebanyak 10% dari saham yang ditawarkan atau sekitar 13,76 juta saham.

IHSG

Sekedar diketahui, Putra Mandiri Jembar kini memiliki 45 showroom dealer Mitsubishi, 1 showroom dealer Mercedes-Benz, serta 2 showroom dealer Nissan dan Datsun, yang berlokasi di 31 kota dan 10 provinsi yang tersebar di Sumatera, DKI Jakarta, dan Jawa.

Selain itu, perseroan juga memiliki lima anak usaha yakni PT Dipo Internasional Pahala Otomotif, PT Dipo Pahala Otomotif, PT Dipo Angkasa Motor, PT Global Pahala Rental dan PT Mobilku Dotcom Sejahtera.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini