nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keluarga Kerajaan Belanda Akan Datang, Danau Toba Bakal Dilengkapi Cable Car hingga Balon Udara?

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 23 Desember 2019 20:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 23 320 2145338 keluarga-kerajaan-belanda-akan-datang-danau-toba-bakal-dilengkapi-cable-car-hingga-balon-udara-gvLQxhLO2m.jpg Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menggelar rapat koordinasi terkait tindak lanjut kawasan pariwisata Danau Toba. Rapat tersebut dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama hingga Direktur Jenderal Cipta Karya Kementrian PUPR Danis Hidayat.

Menparekraf Wishnutama mengatakan, rapat kali ini mempersiapkan Danau Toba untuk kedatangan The Dutch Royal Family atau keluarga Kerajaan Belanda pada tahun depan.

Baca Juga: Creative Economy Review 2019, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo: Ekonomi Kreatif Kekuatan Baru Ekonomi Nasional

"Jadi mesti kita siapkan. Apa yang bisa kita katakanlah kemas untuk kedatangan ini," ujar dia di Kemenko Kemaritiman dan Investasi Jakarta, Senin (23/12/2019).

Kemudian, lanjut dia, Menko Luhut tidak banyak memberi catatan dalam pertemuan ini. Tapi, Menko Luhut lebih menekankan kepada persiapan kedatangan keluarga Kerajaan Belanda di Danau Toba.

"Yang penting nanti bagaimana suasana pada saat kedatangan Royal Dutch family ini bisa dipersiapkan dengan baik. Dan kami rasa sudah siap, tak ada masalah," tutur dia.

 Danau Toba

Dia menambahkan, nantinya di kawasan Danau Toba juga akan dibangun beberapa fasilitas hiburan tambahan. Seperti glamping atau glamour camping.

"Iya salah satunya bikin glamping, nanti di Danau Toba banyak atraksi lain yang berbeda, tak cuma itu saja, ada balon udara, atraksi balon udara. Kami juga usulkan ada cable car. Kita harus bikin atraksi-atraksi yang menariklah," tutup dia.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini