Share

Teten Masduki soal Sarinah: Jadul Banget Kayak Rawa Bening

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 26 Desember 2019 21:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 26 470 2146399 teten-masduki-soal-sarinah-jadul-banget-kayak-rawa-bening-WKXMasCm3B.jpg Teten Masduki (Foto: Dok Humas Kemenkop dan UKM)

JAKARTA - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki mengatakan, kondisi gedung perbelanjaan milik BUMN yakni PT Sarinah (Persero) itu sudah kuno atau tidak layak

"(Gedung Sarinah), jadul banget enggak jauh beda sama di Rawa Bening lah (Pasar Rawa Bening). Tempat pajangannya kalau diangkat jatuh ke kepala itu," ujar Teten di Gedung Smesco Jakarta, Kamis (26/12/2019).

Baca Juga: Sarinah Bangun 3 Tower Senilai Rp1,8 Triliun

Untuk itu, Teten bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan memperbaiki Gedung Sarinah pada Juni 2020.

"Nanti Juni lah, ketika Sarinah 70 tahun kita akan bangkit karena akan diperbaiki lah," ungkap dia.

Teten menambahkan, Sarinah akan diubah menjadi showroom bagi 100% produk usaha mikro kecil dan lokal Indonesia.

"Hal itu tersebut, sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)," kata dia.

Baca Juga: Sarinah Gandeng Wika dan PP Bangun Kawasan Bisnis di Thamrin

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut akan terus memperkuat usaha mikro kecil menengah (UMKM). Salah satunya sinergi antara PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) dan PT Sarinah (Persero).

"Jadi, nanti BRI dan Sarinah kita sinergikan, bukan membentuk anak usaha ya. BRI dapat mendukung Sarinah terkait pembiayaan atau keahlian yang sudah dimiliki BRI," ujar dia.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini