nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Jiwasraya, Erick Thohir: Kita Tak Mau Lempar-lemparan

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 10 Januari 2020 14:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 10 320 2151445 soal-jiwasraya-erick-thohir-kita-tak-mau-lempar-lemparan-IaPQKMEMhH.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan menyelesaikan kasus PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan menyelamatkan BUMN asuransi tersebut agar kembali sehat.

Erick menegaskan, pihaknya tidak akan 'lempar-lemparan' untuk menyelesaikan skandal asuransi Jiwasraya

"Kita tidak mau lempar-lemparan. Kita akan pastikan kita cari jalan kita selamatkan," kata Erick di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Baca Juga: Gagal Bayar Jiwasraya, Erick Thohir: Dana Nasabah Bakal Dicicil

Erick menjelaskan persoalan Jiwasraya merupakan urusan kepercayaan masyarakat. Apalagi asuransi ini menjadi sorotan yang melibatkan nasabah asing.

"Namun kalau kepercayaan publik masyarakat dunia luar yang lihat Indonesia yang katanya begini-begitu terkait Jiwasraya. Apalagi sudah ada komplain masyarakat asing Korea. Apabila kita cuma diam-diam saja, saya rasa kita bukan contoh pimpinan yang baik," ungkap dia.

Baca Juga: Jiwasraya Gagal Bayar, Erick Thohir Pastikan Kementerian BUMN Tak Lari

Sebelumnya, Erick Thohir memastikan, dana nasabah yang belum kembali karena kasus gagal bayar yang terjadi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero), bakal dibayarkan secara bertahap. Pemerintah saat ini sedang berupaya untuk memperbaiki tekanan likuiditas yang terjadi di perusahaan pelat merah.

Salah satunya, melalui pembentukan holding sektor asuransi. Holding ini diperkirakan bakal menambah likuiditas Jiwasraya senilai Rp1,5 triliun.

 Erick Thohir

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini