nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi ke Erick Thohir: Ada Proyek Rp2.400 Triliun, Jangan Semua Dikerjakan BUMN

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 12:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 15 320 2153133 jokowi-ke-erick-thohir-ada-proyek-rp2-400-triliun-jangan-semua-dikerjakan-bumn-Bbj8hnqwj6.jpg Jokowi (Foto: Setkab)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pelantikan badan pengurus pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) masa bakti 2019-2022 di Hotel Raffles Jakarta, hari ini.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus Hipmi yang baru dilantik periode 2019 - 2022. Sementara itu, Jokowi juga mendapatkan keluhan dari Hipmi terkait kemitraan.

"Saya juga sampaikan mengenai keluhan yang disampaikan kepada saya, mengenai kemitraan. Baik dengan Kementerian BUMN maupun investor. Sekarang saya sudah saya jawab. Menteri BUMN dari keluarga besar HIPMI," ujar dia, Selasa (15/1/2020).

Baca Juga: Jokowi: Proyek Infrastruktur Jangan Semuanya Diambil BUMN, Kasih Pengusaha Lokal

Jokowi pun kembali menegaskan agar pengusaha muda khususnya Hipmi diberikan peluang mendapatkan proyek. Jokowi menyampaikan keluhan ini kepada Menteri BUMN Erick Thohir.

"Beri peluang besar bagi anak muda. Seinget saya setahun di BUMN itu ada Rp2.400 triliun yang bisa dikerjakan. Dari angka itu mestinya kita bisa menumbuhkan agar yang muda ini naik kelas. Dari yang kecil menjadi menengah yang menengah jadi besar," ungkap dia.

Acara tersebut juga, dihadiri Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan (Mendag), Agus Suparmanto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Sosial Juliari Batubara, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H. Maming.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini