nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Jiwasraya, Kementerian BUMN-Kemenkeu Godok Restrukturisasi

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 18:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 15 320 2153307 soal-jiwasraya-kementerian-bumn-kemenkeu-godok-restrukturisasi-eSTQqtp9vu.jpg Jiwasraya (Okezone)

JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) resmi menetapkan lima orang sebagai tersangka pada kasus dugaan korupsi. Hal ini terkait dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi oleh PT Asuransi Jiwasraya.

Terkait hal itu, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, pihaknya sangat menghargai proses hukum dan kecepatan Kejagung dalam proses kasus Jiwasraya tersebut.

 Baca juga: 3 Kasus Terkini yang Menyeret Nama Benny Tjokrosaputro

"Nah sekarang setelah semua berjalan, kita berfokus pada next step, bagaimana kasus Jiwasraya ini. Jadi kita dalam diskusi dari Kemenkeu dan OJK untuk merumuskan restrukturisasi Jiwasraya ke depannya," ujar Tiko sapaan akrabnya di Kemenko Perekonomian Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Dia juga berharap pada akhir Januari atau paling lambat awal Februari 2020 tiga instansi itu dapat mengumumkan skema untuk perbaikan keuangan perusahaan asuransi pelat merah tersebut.

Baca juga: Fakta Penetapan Tersangka Benny Tjokro dalam Kasus Korupsi Jiwasraya

"Namun, ini restrukturisasi secara menyeluruh terutama untuk restrukturisasi dari polis-polisnya," ungkap dia.

Seperti diketahui, Kelima orang yang dijadikan tersangka itu adalah eks Dirut PT Jiwasraya Hendrisman Rahim, mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan Jiwasraya, Syahmirwan, Komisaris PT Hanson International Benny Tjokrosaputro, Presdir PT TRAM Heru Hidayat, dan eks Direktur Keuangan Jiwasraya Hary Prasetyo.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini