nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KAI Buka Lowongan Kerja dari Masinis hingga Teknisi Kereta

Maylisda Frisca Elenor Solagracia, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 20:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 16 320 2153959 kai-buka-lowongan-kerja-dari-masinis-hingga-teknisi-kereta-6CILRRWHhj.jpg KAI Membuka Lowongan Kerja. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin bergabung dan berkarier di perusahaan pelat merah tersebut. KAI membuka lowongan untuk masinis hingga petugas pemeriksa jalur.

"PT KAI (Persero) kembali membuka kesempatan bagimu Rekanaker di berbagai posisi," tulis informasi Kemnaker, dilansir dari akun Instagramnya pada Kamis (16/1/2020).

Baca Juga: Lowongan Kerja di BUMN untuk Lulusan Teknik Sipil, Minat?

Dalam rangka pemenuhan kebutuhan tenaga pekerja formasi operasi dan pemeliharaan sarana prasana di perusahaan jasa angkutan kereta api, posisi yang dibutuhkan antara lain kondektur, masinis, petugas negative check sintelis, dan petugas negative check LAA.

Tidak hanya itu KAI juga membutuhkan orang untuk mengisi posisi operator KPJR, pelaksana UPT Mekanik JJ, teknisi depo dan balai yasa, dan teknisi kereta api (TKA).

Baca Juga: Damri Buka Lowongan Kerja, Posisi Ini yang Dicari

Adapun persyaratan untuk pelamar yaitu ijazah minimal tingkat SLTA (SMA/MA/SMK/MAK) dengan nilai Ujian Nasional rata-rata minimal 7,0. Usia pelamar harus minimal 18 tahun per 1 Februari 2020. pelamar juga harus memiliki tinggi badan minimal 165 cm dengan berat badan ideal.

Untuk beberapa posisi seperti petugas negative check sintelis, petugas negative check LAA, petugas PPJ dan teknisi depo, tinggi badan pelamar minimal 160 cm. Dan untuk wanita tinggi badannya minimal 160 cm.

Persyaratan lamaran yang harus diurus pelamar yaitu menyertakan ijazah SLTA, SKHUN, dan KTP. Pelamar juga harus menyertakan pas foto background warna biru dengan mengenakan kemeja putih.

Lowongan kerja ini dibuka pada 16 Januari 2020 dan ditutup pada 19 Januari 2020. Untuk info lebih lanjut dapat melihat di web KAI.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini