nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Habiskan Rp31,41 Miliar, Penyanyi 'You Raise Me Up' Beli Rumah di LA

Maylisda Frisca Elenor Solagracia, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 14:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 20 470 2155503 habiskan-rp31-41-miliar-penyanyi-you-raise-me-up-beli-rumah-di-la-3qOX4sDyL7.jpg Josh Groban (Reuters)

JAKARTA - Penyanyi pop sekaligus penulis lagu Josh Groban membeli rumah di area Los Feliz, Los Angeles (LA). Dirinya menghabiskan USD2,3 juta atau setara Rp31,41 miliar (USD1 setara dengan Rp13.657).

Melansir Variety pada Senin (20/1/2020), properti ini terdaftar dengan nama Patricia Ruben dari Sotheby's Realty and Groban. Nama tersebut saat ini digantikan oleh agen Compass Steve Sawai.

 Baca juga: Buat Kota Sendiri, Rapper Akon Akan Terapkan Mata Uang Crypto

Rumah yang bernuansa modern ala perkotaan yang rindang akan pepohonan ini dibangun pada akhir 1970-an oleh arsitek Tony Ngai. Rumah yang sudah mengalami renovasi beberapa kali ini merupakan bangunan kontemporer bertingkat yang pagarnya terbuat oleh papan kayu cedar tanpa simpul yang diselimuti logam berwarna hitam.

 Properti Josh Groban

Rumah yang dibeli pelantun 'You Raise Me Up' tersebut terdiri 3 kamar tidur dan 3 kamar mandi di bangunan seluas 2.100 kaki persegi. Dalam rumah ini, orang bisa melihat pemandangan yang indah dari jendela-jendelanya.

 Baca juga: Gitaris Linkin Park Jual Rumah Mewahnya Seharga Rp110,1 Miliar, Minat?


Properti Josh Groban

Kamar tidur tamu memiliki kamar mandi terselubung. Sedangkan kamar tidur tipe master suite menawarkan akses langsung ke balkon dengan pemandangan ngarai, lemari yang luas, dan kamar mandi yang lebar dengan tampilan mewah ala Hollywood.

 Properti Josh Groban

Di sekitar rumah ini terlihat lereng bukit yang curam yang indah dari Pegunungan Santa Monica. Saat membuka pintu depan, terlihat ruang makan terbuka ke sebuah teras.

 Baca juga; Daftar Jalan Termahal Dunia, Nomor 1 Ada di New York

Properti Josh Groban

Di dalam dapur, terdapat kursi yang empuk dekat jendela yang berfungsi untuk membaca buku dan minum kopi. Ruang perpustakaan di rumah yang mungil tapi sangat mewah, dengan berjejer banyak rak buku yang menjulang tinggi. Ruang ini cocok untuk yang ingin membaca buku sambil bersantai.

Sebelumnya Josh Groban pernah memiliki rumah di Malibu's Point Dume. Dia menjualnya pada tahun 2016 dengan harga USD375 ribu setara Rp5,122 miliar. Dia sudah lama memiliki kondominium penthouse di kompleks yang mahal di jalan Beverly Hills.

Dia mengakuisisi dua unit kamar tidur lebih dari 15 tahun yang lalu seharga USD900 ribu setara Rp12,29 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini