nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ke Labuan Bajo, Jokowi Pastikan Bandara hingga Jalan Diperbaiki

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 12:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 21 320 2155975 ke-labuan-bajo-jokowi-pastikan-bandara-hingga-jalan-diperbaiki-tSR6jT8dFu.jpg Labuan Bajo. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan sejumlah menteri melakukan kunjungan ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Labuan Bajo merupakan salah satu dari sekian banyak potensi wisata Indonesia yang menjadi prioritas penataan dan pengembangan wisatawan oleh pemerintah.

Baca Juga: Konstruksi Fisik Waterfront Labuan Bajo Dimulai Februari

"Saya dengan para menteri ke NTT ini untuk apa? Kita ingin membangun Labuan Bajo,” kata Jokowi di Kantor Bupati Manggarai Barat, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Selasa (21/1/2020).

Dia menjelaskan, untuk bandaranya, mulai tahun ini, landasannya akan diperpanjang, Sementara itu, terminal tunggu juga akan diperbesar dan diperbaiki.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Hotel Bintang 4 di Labuan Bajo, Ini Fasilitasnya

"Untuk apa? Agar turis-turis dari mancanegara yang datang ke sini bisa menikmati suasana budaya di Labuan Bajo," ujar Presiden.

Dengan adanya sejumlah perbaikan tersebut, dia berharap pariwisata Indonesia bertransformasi menjadi sektor utama penggerak perekonomian nasional. Saat pariwisata menggeliat dapat dipastikan lapangan kerja akan semakin meningkat sehingga perekonomian masyarakat juga akan bergerak.

"Kita harapkan nanti memiliki dampak ekonomi kepada masyarakat. Kalau turis semakin banyak ke sini, belanja banyak di sini, seperti tadi disampaikan Pak Bupati, pendapatan asli daerah meningkat sampai 1.000 persen, sepuluh kali lipat (dari sebelumnya)," tuturnya.

Karena itu, infrastruktur pendukung pariwisata juga harus dibangun. Baik infrastruktur dasar maupun pendukung pariwisata di daerah tersebut dibangun dan diperbaiki sesegera mungkin.

"Bukan hanya airport-nya saja, sebentar lagi jalan-jalan dan trotoar di sini juga akan diperbaiki. Air baku juga akan ada bendungan yang kita harapkan segera selesai. Pengolahan sampah juga akan kita bangun di sini. Nanti dilihat akhir tahun ini perubahan di Labuan Bajo ada atau tidak," kata Presiden.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini