Proyek Ibu Kota Baru Jadi Salah Satu Program Kemenhub di 2021

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 23 470 2157356 proyek-ibu-kota-baru-jadi-salah-satu-program-kemenhub-di-2021-9bsE8pcbaj.jpg Budi Karya Sumadi (Okezone)

JAKARTA – Kementerian Perhubungan mempunyai program yang menjadi agenda utama atau prioritas. Pasalnya, pada 2021 akan ada 5 program prioritas yang dilakukannya.

Hal itu, dia sampaikan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat membuka Rapat Koordinasi penyusunan pagu kebutuhan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Kemenhub Tahun 2021 di Kantor Pusat kementerian Perhubungan, Jakarta.

 Baca juga: Pemindahan Ibu Kota Masuki Babak Baru, Ada Kejutan?

"Kelima program atau agenda utama tersebut yakni, membangun konektivitas transportasi mendukung sektor pariwisata, sektor logistik, daerah TPK (Terpencil, Perbatasan dan Kepulauan), IKN Ibu Kota Negara Baru (IKN), serta pengembangan SDM," ujar dia di kantornya, Kamis (23/1/2020).

Dia menjelaskan, kelima program tersebut telah sesuai dengan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2021. Di mana tahun depan Kemenhub akan melanjutkan lagi enam tujuan wisata prioritas.

 Baca juga: Menko Luhut: Pembangunan Kantor Pemerintah di Ibu Kota Baru Pakai APBN

"Seperti di Wakatobi, Morotai, Tanjung Lesung, Tanjung Kelayang, Kepulauan Seribu, dan Bromo Tengger Semeru. Itu menjadi prioritas," ungkap dia.

Dia juga menambahkan, dukungan pada lima daerah pariwisata super prioritas harus tuntas pada tahun ini. "Sehingga di 2021 akan melanjutkan dan menuntaskan dukungan terhadap enam daerah prioritas wisata lainnya," tandasnya..

 Baca juga: Softbank Bakal Investasi Rp409,5 Triliun di Ibu Kota Baru

Acara tersebut dihadiri Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, dan Ketua Badan Pmeriksa Keuangan (BPK) RI Agung Firman Sampurna.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini