nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kunjungi Bandara Internasional Yogyakarta, Wapres: Modern dengan Kental Nuansa Jawa

Kuntadi, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2020 20:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 24 320 2157962 kunjungi-bandara-internasional-yogyakarta-wapres-modern-dengan-kental-nuansa-jawa-zpHZE7JIc7.jpeg Ilustrasi Bandara (Foto: Okezone.com)

KULONPROGO – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengunjungi Bandara Internasional Yogyakarta (Yogyakarta International Airport/YIA), sebelum bertolak ke Jakarta usai menghadiri pertemuan partai sedunia di Yogyakarta. Wapres hanya melakukan kunjungan singkat.

Setiba di bandara, Wapres disambut jajaran manajemen PT Angkasa Pura I. Rombongan langsung menuju ke lantai III untuk melihat progres pembangunan dan paparan dari Dirut PT Angkasa Pura Faik Fahmi. Begitu tiba Faik langsung melihat beberapa bagan pembangunan dengan diberikan penjelasan langsung dari Faik.

Baca Juga: Yogyakarta International Aiport Pintu Masuk Turis Mancanegara, Ini Faktanya!

Tidak lebih dari setengah jam, Wapres mendengarkan paparan dan menemui wartawan yang sudah menunggu. “Ini bandara besar dan akan menjadi yang paling modern,” terang Maruf, Jumat (24/1/2020).

Sesuai dengan rencana, proyek ini akan selesai pada bulan Maret mendatang. Sehingga pada 29 Maret presiden Jokowi yang akan melakukan peresmian langsung. Di mana presiden sudah dua kali tiba di YIA, untuk melakukan ground breaking dan melihat progres pembangunan. Bahkan Jusuf Kalla yang kala itu masih menjabat Wapres juga sempat singgah dan melihat proyek ini.

“Ini bandara besar dan bisa didarati pesawat Airbus 380,” ucap Maruf.

Baca Juga: 8 Fakta Yogyakarta Punya Bandara Baru, Jokowi Tak Mau Buru-Buru Resmikan

Berkunjung ke bandara YIA, imbuh Wapres, akan serasa sudah sampai di Kota Yogyakarta. Banyak orname yang disajikan identik dengan seni dan budaya yang ada di Yogyakarta. Sehingga begitu menginjakkan kakinya di YAI, sudah seperti di Yogyakarta.

“Orang datang ke sini sudah berasa melihat Yogyakarta dari ornamen yang ada,” terangnya.

Wapres berharap bandara YIA menjadi pintu masuk bagi wisatawan mancanegara. Banyak penerbangan yang dilirik dari China, Eropa maupun Amerika. Sehingga mereka akan datang langsung tidak sekedar transit.

“Selama ini tidak tertampung karena bandara yang tidak memadai. Nanti akan akan datang ke sini, lebih besar lagi,” terang Maruf.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini