Rumah di Perkotaan ala Feng Shui, Perhatikan Faktor Jalanan

Irene, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2020 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 24 470 2157607 rumah-di-perkotaan-ala-feng-shui-perhatikan-faktor-jalanan-LQCPkvxyzx.jpg Ilustrasi Pembangunan Rumah (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Para praktisi Feng Shui menilai lingkungan baru di kota besar memiliki tantangan besar untuk yang merencanakan membangun rumah. Percaya atau tidak, orang harus was-was terhadap hawa ch'i jahat yang disebabkan oleh objek tertentu dan akan menimbulkan akibat yang merugikan nantinya.

Baca Juga: Bangun Rumah? Ini Lokasi Tepat ala Feng Shui vs Arsitek

Salah satu yang utama dalam pembahasan Feng Shui di kota besar adalah pengaruh jalanan. Jalan layang dan persimpangan terkadang menyebabkan masalah yang seringkali belum atau tidak dirasakan.

Baca Juga: Lahan Rumah Sempit, Simak Kiat Tetap Nyaman Ditinggali

Setiap orang yang tinggal di dekat jalanan besar, diimbau memperhatikan sudut, apakah lengkung yang tajam dan tertuju pada suatu bangunan atau rumah. Jika ditemukan hal demikian, para praktisi kemudian menganjurkan untuk memakai penangkal Feng Shui.

Sebagai contoh pada rentetan toko yang berada di dekat jalan layang. Untuk menangkal nasib buruk, solusinya adalah menanam sederetan pohon yang menjadi pagar pembatas. Melansir buku Feng Shui karya Lillian Too, Jumat (24/1/2020), hal ini dilakukan untuk menghindari kontak langsung antara toko dengan jalan layang.

Apabila rumah berada ada dua baris yang menghadap ke jalan berbentuk T, ini tidak akan memberi efek buruk. Alasannya adalah jalan tidak langsung mengarah ke pintu utama rumah.

Sedangkan bila persimpangan jalan yang menyerupai palang di depan rumah anda, perlu diketahui bahwa persimpangan ini dapat merugikan. Solusinya adalah dengan menanam pohon untuk menghalangi pandangan ke arah persimpangan itu. Solusi ini akan dapat melindungi penghuninya dari nasib buruk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini