Share

Lahan di Ibu Kota Baru Mulai Dipetakan

Hairunnisa, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 05:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 26 320 2158598 lahan-di-ibu-kota-baru-mulai-dipetakan-RpYqBDhsNM.jpg Desain Ibu Kota Baru. (Foto: Okezone.com/Kementerian PUPR)

JAKARTA - Pembangunan fasilitas di ibu kota negara baru telah memasuki tahap pemetaan lahan. Nnatinya kawasan yang berada di Kalimantan Timur ini akan membangun fasilitas yang akan menunjang kota ini sebagai pusat pemerintah.

"Konsep pembangunan yang disiapkan mengusung konsep dekat dengan alam. Menurut kalian #IbuKotaNegara baru ini akan seperti apa?" tambah @bapennasri.

Pembangunan di kawasan ini juga akan mengusung konsep alam. Konsep ini lebih mengedepankan kedekatan apapun dengan alam bisa juga disebut menyatu dengan alam.

"Tahukah #SahabatPembangunan, nantinya pada lokasi yang ditunjuk sebagai Ibu Kota Negara (IKN) yaitu di sebagian daerah Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur ini akan dibangun berbagai fasilitas yang dibutuhkan agar dapat berjalan sehingga menjadi pusat pemerintahan," tulis @bapennasri dalam unggahan Instagramnya dikutip Okezone.

Baca Selengkapnya: Pembangunan Ibu Kota Baru Masuk Tahap Pemetaan Lahan

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini