nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembangunan Ibu Kota Baru Masuk Tahap Pemetaan Lahan

Irene, Jurnalis · Minggu 26 Januari 2020 14:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 26 470 2158492 pembangunan-ibu-kota-baru-masuk-tahap-pemetaan-lahan-j2EBqHpu5I.jpg Proses Pemindahan Ibu Kota Baru (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pembangunan ibu kota negara baru telah memasuki tahap pemetaan lahan. Lokasi yang ditunjuk sebagai ibu kota negara baru yaitu Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur nantinya, seperti disebutkan akan dibangun berbagai fasilitas yang akan menunjang kota ini sebagai pusat pemerintahan.

"Tahukah #SahabatPembangunan, nantinya pada lokasi yang ditunjuk sebagai Ibu Kota Negara (IKN) yaitu di sebagian daerah Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur ini akan dibangun berbagai fasilitas yang dibutuhkan agar dapat berjalan sehingga menjadi pusat pemerintahan," tulis @bapennasri dalam unggahan Instagramnya dikutip Okezone, Jakarta, Minggu (26/1/2020)

Baca Juga: Ada Ibu Kota Baru, Jokowi: Bukan Sekadar Pindah Gedung, Tapi Sistem

Selain itu, pembangunan kawasan ibu kota baru ini juga akan mengusung konsep alam. Konsep ini lebih mengedepankan kedekatan dengan alam.

"Konsep pembangunan yang disiapkan mengusung konsep dekat dengan alam. Menurut kalian #IbuKotaNegara baru ini akan seperti apa?" tambah @bapennasri.

Baca Juga: Proyek Ibu Kota Baru Jadi Salah Satu Program Kemenhub di 2021

Netizen pun mengomentari unggahan Instagram ini dengan berbagai respon. Berikut seperti dirangkum oleh Okezone.

s*c**d*s Binatang2nya pada pindah kemana min hehe

chm*dl*thf*nt*20 Semoga lingkungan dan pembangunan berjalan seimbang

s*v*tr*p*dm*d*s*str* sudah ga sabar 😍

syn*d*90 Pindaah pindaaah let’s gooo @d*v*dt*n*mb*n*n91 @dzdndr 😁

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini