nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selesaikan Restrukturisasi Utang, Erick Thohir Pantau Kinerja Direksi Krakatau Steel

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 20:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 28 320 2159721 selesaikan-restrukturisasi-utang-erick-thohir-pantau-kinerja-direksi-krakatau-steel-g3DnYOetUp.jpeg Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Okezone.com/Kementerian BUMN)

JAKARTA - PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) telah menyelesaikan proses restrukturisasi utang senilai USD2 miliar atau setara Rp27,22 triliun. Restrukturisasi utang ini terbesar yang pernah ada di Indonesia.

Merespons hal itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan pesan kepada jajaran direksi dan komisaris PT Krakatau Steel.

Baca Juga: Di Depan Erick Thohir, Krakatau Steel Ungkap Bereskan Restrukturisasi Utang

"Saya tegaskan ke Pak Dirut Krakatau Steel Silmy Karim. Di mana ini restrukturisasi terbesar dalam sejarah Indonesia tapi apa yang harus dilakukan selanjutnya? Saya tak mau cuma teori," ujar dia di Gedung Kementerian BUMN Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Erick menegaskan, pihaknya akan mengawal operasional Krakatau Steel ke depan. Dan mendukung jajaran direksi dan komisaris Krakatau Steel tersebut.

"Jadi, saya dukung Pak Dirut, direksi dan komisaris. Selama ke arah yang benar kita dukung. Kalau tak saya setop," ungkap dia.

Baca Juga: Krakatau Steel Cicil Utang Rp30 Triliun dalam 10 Tahun

Dia menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada bank-bank BUMN (Himbara) dan swasta yang menjadi kreditor Krakatau Steel.

"Saya ucapkan terima kasih ke Himbara utangnya hampir 70% dan bank swasta internasional dan OJK yang memang salah satu kita minta bantuannya," kata dia.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini