Sri Mulyani Lakukan Penandatanganan Komitmen Kerja 2020

Hairunnisa, Jurnalis · Minggu 02 Februari 2020 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 02 20 2162169 sri-mulyani-lakukan-penandatanganan-komitmen-kerja-2020-GvqyqK8jHB.png Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bersama Wamenkeu Suahasil Nazara menandatangani Komitmen Kerja (Foto: Okezone.com/Instagram @smindrawati)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melakukan penandatanganan Komitmen Kinerja bersama Wakil Menteri Keuangan dan seluruh jajaran Eselon I. Hal ini untuk memastikan komitmen bekerja sebagai pejabat negara akan dilakukan secara profesional dan terukur.

Sri Mulyani menyatakan, dalam melaksanakan pekerjaannya di tahun 2020 ini, komitmen kinerjanya sebagai Menteri Keuangan terdiri atas 17 sasaran strategis dan 38 Indikator Kinerja Utama. Salah satunya soal pencapaian target pertumbuhan ekonomi.

"Salah satu Indikator Kinerja Utama saya yang akan diukur sebagai Menteri Keuangan adalah Tingkat pertumbuhan ekonomi dengan target kinerja sebesar 5,3%," tulisnya dalam akun instagram @smindrawati, Minggu (2/2/2020).

Penandatanganan Komitmen Kinerja itu dilakukan pada 29 Januari 2020, bersamaan dengan penandatanganan Kontrak Kinerja Pejabat Eselon I dengan Menteri Keuangan dan Piagam Manajemen Risiko Kementerian Keuangan 2020.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bersama jajaran pejabat Kementerian Keuangan (Foto: Okezone.com/Instagram @smindrawati)

Menurut Sri Mulyani, komitmen seluruh pimpinan di lingkungan Kemenkeu dilakukan terhadap pencapaian sasaran kinerja unitnya, yang ditunjukkan dengan kesiapan pimpinan untuk diukur kinerjanya. Serta komitmen untuk melakukan monitoring dan evaluasi kinerja.

Baca Juga: Sri Mulyani Angkat Mantan Deputi Gubernur BI Jadi Tenaga Ahli Bidang Jasa Keuangan

Komitmen ini dituangkan dalam bentuk Komitmen Kinerja dan Kontrak Kinerja yang merupakan ikhtisar rencana kinerja strategis yang akan dicapai pada tahun 2020. Ini juga menjadi tolok ukur keberhasilan Kemenkeu sebagai dasar penilaian dalam evaluasi kinerja pada akhir tahun 2020.

"Setelah penandatanganan ini, secara bertahap seluruh pejabat struktural dan jajaran Kementerian Keuangan di seluruh Indonesia secara serentak juga menandatangani Komitmen Kinerjanya," ujar Sri Mulyani.

Baca Juga: Soal Brexit, Sri Mulyani Sebut Lebih Khawatir Virus Korona

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini