nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diantar Suami dan Bayinya, Mama Muda Ini Rela Terjang Hujan Demi Ikut SKD CPNS

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 03 Februari 2020 12:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 03 320 2162445 diantar-suami-dan-bayinya-mama-muda-ini-rela-terjang-hujan-demi-ikut-skd-cpns-LakXtYBeSs.jpg CPNS (Okezone)

JAKARTA - Profesi Aparatur Sipil Negara (ASN) masih menjadi impian banyak orang. Oleh karena itu, untuk mendapatkan profesi ini tidaklah mudah karena harus bersaing dengan ratusan ribu orang dari berbagai daerah.

Belum lagi, berbagai rintangan juga harus dilewati oleh para pesertanya karena harus melewati serangkaian tes. Oleh karenanya, kegigihan dalam mencoba serta doa yang tidak pernah putus menjadi modalnya.

 Baca juga: Perjuangan Peserta CPNS, Sampai Menyebrang Pulau Demi Ikut SKD

Prinsip inilah yang dipegang oleh salah satu peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2019 bernama Rizki Kurnia Yuniasti. Mama muda asal Gamping, Yogyakarta ini salah satu dari 54 peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

 CPNS (Kemenpan RB)

Jalan untuk dirinya mengikuti seleksi kompetensi dasar ini terbilang cukup terjal. Bagaimana tidak, dirinya bersama dengan suami dan anaknya yang berusia 9 bulan rela menerjang hujan demi sampai ke tempat tes di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) regional I, Yogyakarta untuk mengikuti tes CPNS.

 Baca juga: Modal Peserta Jalani Tes CPNS, dari Kegigihan hingga Pantang Menyerah

Menurut Rizki, menjadi seorang ASN merupakan salah satu mimpinya yang sedang berusaha untuk diwujudkan. Oleh karenanya, tantangan sebesar apapun akan ia hadapi demi meraih mimpi tersebut.

"Jadi ASN ini memang impian yang coba saya wujudkan. Walaupun sudah berkeluarga dan punya anak, saya optimistis bisa tetap mengabdi dan memberi yang terbaik untuk negara," ujarnya mengutip dari keterangan tertulis, KemenpanRB, Senin (3/2/2020).

 Baca juga: Seminggu Pertama SKD CPNS, Lulusan Cumlaude Paling Banyak Lolos Seleksi

Impian Retno ini juga mendapat dukungan dari keluarga, terutama suaminya. Rizqi Adi mengaku mendukung penuh cita-cita sang istri untuk menjadi PNS dan siap turun tangan mengurus anak mereka.

"Kerja ini bagian pengembangan diri istri, jadi kalau saya siap dukung penuh," jelasnya.

Sebagai informasi, Kementerian PANRB menyelenggarakan SKD di 33 titik lokasi di seluruh Indonesia. SKD Kementerian PANRB tahun ini diikuti oleh 1890 peserta.

Seleksi kompetensi dasar dimulai sejak 27 Januari 2020 hingga 23 Februari 2020.

SKD CPNS Kementerian PANRB di Yogyakarta dilaksanakan bersama dengan Kementerian Koordinator bidang Perekonomian dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Pada sesi pagi, peserta SKD berkesempatan mendengarkan arahan dari Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji.

Sementara itu, sebelum SKD sesi siang dimulai, Komisioner KASN Arie Budhiman dan Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Umum Kementerian PANRB Sri Rejeki Nawangsasih memberikan suntikan semangat kepada peserta. Pelaksanaan SKD di Yogyakarta turut disaksikan oleh Kepala Sekretariat KASN Abdul Hakim dan Kepala Bagian Rumah Tangga dan Perlengkapan Kementerian PANRB Wahidul Kahhar.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini