nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantan Pacar Rihanna Investasi Rp9,9 Triliun untuk Startup Taksi Terbang

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Selasa 04 Februari 2020 12:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 04 320 2163060 mantan-pacar-rihanna-investasi-rp9-9-triliun-untuk-startup-taksi-terbang-F0GRL4brI3.png Pesawat Lima Kursi Joby Aviation. (Foto: Okezone.com/Business Insider)

JAKARTA – Mantan kekasih penyanyi kondang Rihanna, Hassan Jameel menanamkan dana investasinya pada perusahaan rintisan (startup) yang membuat taksi terbang. Dirinya menyuntikan dana investasi sebesar USD720 juta atau Rp9,9 triliun (kurs Rp12.754/USD) ke perusahaan taksi terbang dunia Joby Aviaton.

"Layanan taksi udara masih dalam tahap awal komersialisasi, tetapi layanan yang memiliki potensi untuk sepenuhnya mengubah masa depan mobilitas," ungkap Jameel, dilansir Business Insider, Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Baca Juga: Ingin Kembangkan Startup Tapi Tak Punya Dana? Ini Solusinya

Melalui investasi tersebut, dirinya merasa senang telah menjadi bagian baru dari mobilitas udara cepat, terjangkau, dan tanpa emisi ke Arab Saudi dan wilayah MENA.

“Meningkatkan transportasi harian sekaligus melestarikan lingkungan adalah misi yang kami bagi dengan semua mitra kami dalam bisnis, dan yang kami berkomitmen untuk mewujudkannya,” lanjut mantan pacar Rihanna itu.

Baca Juga: Startup Binaan SoftBank Rugi Besar dan Pecat Ratusan Karyawan

Taksi terbang ini merupakan pesawat dengan lima kursi yang dapat menempuh perjalanan lebih dari 150 mil dengan sekali pengisian daya. Taksi ini juga dapat memacu kecepatan hingga 200 mil per jam.

Perusahaan Joby Aviation berharap pada masa depan biaya taksi udara ini tidak jauh daripada transportasi darat lainnya.

“Kami sangat senang memiliki Abdul Latif Jameel sebagai perusahaan pendukung taksi udara ini,” ucap Ketua Eksekutif Joby Aviation Paul Sciarra.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini