Share

Data Proyek Pembangunan Ibu Kota Baru Dikompilasi Bappenas

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 07 470 2165105 data-proyek-pembangunan-ibu-kota-baru-dikompilasi-bappenas-jWSSncfbQG.jpg Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah telah membentuk tim khusus untuk ibu kota baru. Tim tersebut nantinya yang akan memfinalisasi masalah persiapan ibu kota baru. Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut tugas tim ini untuk memfinalisasi semua. Di mana telah diketahui data sudah banyak.

Baca juga: Erick Thohir hingga Menko Airlangga Kumpul di Kantor Sri Mulyani, Bahas Apa?

"Maka itu jangan terlalu banyak sumber. Biar satu sumber saja. Nah Menteri Bappenas nanti yang mengkompilasi semua dari pak Menko Airlangga, dari saya kasih representasi kita yang sudah kerja selama ini dalam tim tadi," ujar dia di Kementerian Keuangan Jakarta, Jumat (7/2/2020).

Sebelumnya, jajaran Menteri ekonomi Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf Amin telah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di kantor Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. Rapat tingkat menteri ini bakal membahas Ibu Kota Negara (IKN).

Baca juga: Presiden Jokowi Ingin Ibu Kota Baru Punya Kawasan Khusus seperti Silicon Valley

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pihaknya bersama dengan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa dan Menparekraf, Wishnutama Kusubandio sepakat bentuk tim untuk memfinalisasi masalah penyiapan ibu kota baru.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini