nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jaga Pariwisata Imbas Virus Korona, Menkeu Kaji Subsidi untuk Penerbangan

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 19:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 11 20 2166933 jaga-pariwisata-imbas-virus-korona-menkeu-kaji-subsidi-untuk-penerbangan-qCjSC5mz7T.jpg Penerbangan (Shutterstock)

JAKARTA - Wabah virus Korona semakin menggerogoti perekonomian China dan dunia. Oleh sebab itu, pemerintah Indonesia pun turut mengantisipasi dampak dari virus Korona tersebut.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, di dalam rangka melindungi perekonomian Indonesia, lanjutnya,perlu mendorong pertumbuhan ekonomi. Hal ini dalam rangka menjaga momentum pertumbuhan terus berlanjut.

 Baca juga: Apa Kabar Insentif untuk 3 Lokasi Wisata yang Terdampak Virus Corona? Ini Kata Menhub

Namun, lanjutnya, beberapa sektor sudah terpengaruh. "Dari sisi pariwisata dalam hal ini, kita melihat adanya penurunan dan juga dari sektor industri dan harga komoditas," ujar Sri di Istana Bogor, Bogor, Selasa (11/2/2020).

Oleh sebab itu, pemerintah akan mengkaji beberapa opsi untuk menjaga momentum perekonomian Indonesia terfokus pariwisata. Pertama, apakah bisa membuat kegiatan-kegiatan di pusat tourism yang mengalami penurunan cukup besar karena adanya corona virus ini.

 Baca juga: Industri Pariwisata China Bakal Terhantam Virus Korona

"Nantinya akan lebih ke alokasi belanja yang bisa dibelanjakan ke sektor tersebut," ujarnya.

Kedua, lanjutnya, apakah bisa dikaji berbagai hal seperti insentif atau subsidi terhadap penerbangan terutama terutama untuk turis domestik.

"Dalam rangka untuk terus meningkatkan belanja dari masyarakat untuk menopang sektor pariwisata," ujarnya.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini