nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kriteria Peserta CPNS yang Bisa Masuk Tahap Tes SKB

Vania Halim, Jurnalis · Sabtu 15 Februari 2020 04:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 14 320 2168581 kriteria-peserta-cpns-yang-bisa-masuk-tahap-tes-skb-8T2CuR8iGJ.jpeg Tes SKD CPNS 2019. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan kriteria resmi peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Peserta dengan nilai total tes SKD yang sama, maka kelulusan SKD-nya berdasarkan nilai yang lebih tinggi secara berurutan pada tiga sub-test SKD.

Sebelumnya sudah pernah disampaikan dalam Permenpan RB No.24/2019 mengenai passing grade, nilai sub test SKD yang dinyatakan lulus passing grade adalah Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 126, Tes Intelegensi Umum (TIU) 80, dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 65. Kuota peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) adalah sebanyak 3 kali dari setiap formasi yang dibutuhkan.

Peserta dengan nilai total tes SKD yang sama, maka kelulusan SKD-nya akan didasarkan pada nilai yang lebih tinggi secara berurutan pada tiga sub-test SKD. Pengurutan tiga sub-test ini dimulai dari nilai TKP, kemudian TIU dan terakhir TWK.

Baca Selengkapnya: Ini Kriteria Peserta SKD CPNS yang Berhak Masuk Tahap SKB

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini