nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Efisiensi Lahan, Kebutuhan Keluarga Terakomodasi

Vania Halim, Jurnalis · Minggu 16 Februari 2020 18:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 16 470 2169323 efisiensi-lahan-kebutuhan-keluarga-terakomodasi-a0CD97M3zN.jpg Rumah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Konsep rumah efisiensi lahan membuat tata ruang yang ditawarkan tetap dapat mengakomodasi kebutuh penghuni rumah sebagai rumah induk atau rumah utama. Walaupun lahan yang tersedia cukup terbatas, tetapi pemilik rumah tetap dapat mengembangkan rumahnya lebih lanjut.

Mengutip dari buku 'Rancang Sendiri Rumah Anda: Siapapun Bisa Merancang Denah Rumah karya Sakti Pinandito, Fenty Arifianti, & Choirul Amin, Minggu (16/2/2020). dengan pemanfaatan lahan yang cukup sempit dapat diperoleh semua ruangan yang dibutuhkan pemilik rumah.

Baca Juga: Bikin Desain Teras Mengumpat, Simak Caranya di Sini

Ruang-ruang yang ada dirancang berhubungan secara langsung satu sama lain sehingga tidak banyak area lahan yang terbuang. Rumah ditujukan kepada para lajang atau keluarga muda dengan luas rumah 39 meter persegi dan berdiri di atas lahan seluas 72 meter persegi.

Dengan adanya ruang-ruang seperti carport, teras, ruang tamu, ruang keluarga, kamar mandi, dapur serta ruang makan menjadikan rumah ini memenuhi persyaratan sebagai sebuah rumah yang nyaman. Dua buah pintu sebagai akses keluar masuk rumah dengan tata pencahayaan dan sirkulasi udara yang cukup baik.

Baca Juga: Rak Gantung Jadi Solusi Rumah dengan Ruangan Sempit

Selain itu, akses masuk ke dalam rumah dipermudah dengan adanya dua pintu masuk melalui ruang tamu ataupun melalui carport yang langsung terhubung dengan ruang keluarga.

Lahan belakang yang cukup luas selain dapat ditata menjadi sebuah taman belakang yang apik sehingga dapat menambah keasrian rumah dapat pula dimanfaatkan sebagai ruang tambahan nantinya.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini