nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saksi Ahli Tidak Hadir, KPPU Tunda Sidang Grab Indonesia

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 15:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 18 320 2170336 saksi-ahli-tidak-hadir-kppu-tunda-sidang-grab-indonesia-G3mQ905Qwr.jpg Grab (Foto: Reuters)

JAKARTA - Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) kembali menggelar sidang dugaan tuduhan pelanggaran Undang-Undang tentang Larangan Praktek Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat oleh PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab Indonesia) di Kantor KPPU Jakarta.

Sidang tersebut dipimpin oleh Dinni Melanie selaku Ketua Majelis didampingi M. Afif Hasbullah dan Guntur Saragih selaku Anggota Majelis. Sementara itu, dari pihak Grab Indonesia diwakili oleh pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

"Untuk agenda sidang kita pada siang hari ini adalah pemeriksaan ahli. Ahli oleh pihak investigator, yakni Doktor Martin Daniel Siyaranamual dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran," kata dia saat membuka sidang di Kantor KPPU, Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Baca Juga: Pakai Baju Nyentrik, Hotman Paris Datang ke Persidangan KPPU

Namun, bari saja sidang dibuka, pihak investigator meminta agar ditunda karena pihaknya batal menghadirkan ahli Doktor Martin Daniel Siyaranamual dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran tersebut.

"Jadi baru siang tadi kami dikabari oleh beliau tidak dapat menghadiri persidangan di KPPU karena ada acara di Bappenas. Maka itu kami dari pihak investigator mohon kepada majelis komisi untuk dijadwalkan kembali untuk pemeriksaan ahli," ujar perwakilan investigator.

Baca Juga: KPPU Selidiki Dugaan Diskriminasi Telkom terhadap Netflix

Majelis Komisi pun akhirnya memutuskan untuk menunda sidang yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB itu.

"Karena hanya ada satu agenda pengesahan ya, sidang akan kita lanjut lagi besok," tandas dia.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini