nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hotman Paris Sebut Ada yang Aneh di Kasus Grab

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 16:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 18 320 2170416 hotman-paris-sebut-ada-yang-aneh-di-kasus-grab-pon11DdYwC.jpeg Hotman Paris (Foto: Okezone.com/Taufik)

JAKARTA - Pengacara Hotman Paris Hutapea selaku kuasa hukum PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab Indonesia) menyebut ada keanehan kepada Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) yang memperkarakan kliennya.

Grab Indonesia telah dituduh melakukan pelanggaran Undang-undang tentang Larangan Praktek Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat. Menurut dia, Grab tidak melakukan praktek monopoli maupun persaingan usaha tidak sehat.

Baca Juga: Pakai Baju Nyentrik, Hotman Paris Datang ke Persidangan KPPU

"Apakah Grab menguasai pasar karena enggak ada pilihan lagi harus Grab? Tidak ada kan. Ya memang aneh ini. Sekarang saya tanya, apabila mau booking taksi ada kesulitan tidak? Dan harus milih Grab gara-gara kesulitan, tidak kan? bebas kan," ujar dia di Kantor KPPU, Jakarta Pusat, Selasa (18/2/2020).

Dia menjelaskan Grab juga dituduh melakukan persaingan yang tidak sehat yang melibatkan PT Teknologi Pengangkutan Indonesia (TPI). Perusahaan antar jemput berbasis aplikasi itu diduga memprioritaskan pengemudi Grab yang tergabung dalam TPI. Namun, dirinya membantah hal tersebut.

Baca Juga: KPPU Selidiki Dugaan Diskriminasi Telkom terhadap Netflix

"Itu tidak ada. Jadi, ini semua laporan tidak ada logikanya sama sekali," tandas dia.

Seperti diketahui, PT TPI adalah perusahaan jasa penyewaan mobil yang bekerja sama dengan Grab Indonesia dalam menyelenggarakan program menyediakan kendaraan rental atau sewa.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini