nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Produksi Masker BUMN Farmasi Belum Cukup, Erick Thohir Minta Dukungan Swasta

Taufik Fajar, Jurnalis · Minggu 22 Maret 2020 17:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 22 320 2187316 produksi-masker-bumn-farmasi-belum-cukup-erick-thohir-minta-dukungan-swasta-WO3jKd3UqT.jpg Pemberian Masker untuk Cegah Virus Corona. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan kapasitas produksi masker miliki perusahaan negara masih belum mencukupi kebutuhan nasional. Untuk itu, dirinya mengajak pihak swasta ikut menyediakan masker bagi masyarakat.

"BUMN terus jaga keadan masker, karena ada pabrik sendiri. Tetapi tidak cukup, maka perlu dukung pihak swasta," ujar Erick, di Wisma Atlet, Jakarta, Minggu (22/3/2020).

Baca Juga: Erick Thohir Pastikan Suplai Kebutuhan Alat Medis di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet

Ditargetkan, BUMN Farmasi akan memproduksi masker hingga 4,7 juta. Hal ini selesai pada akhir bulan ini.

Selain itu, kata Erick, dalam rangka menyediakan kebutuhan alat medis untuk menekan penyebaran virus corona, BUMN telah melakukan pengadaan pelindung diri (APD).

"BUMN belum memiliki (tempat produksi), tapi berusaha melakukan pengadaan alat pelindung diri untuk tenaga medis," tuturnya.

Baca Juga: Wisma Atlet Kemayoran Siap Dioperasikan Jadi RS Darurat Covid-19

Selain itu, Erick mengatakan, BUMN dengan jaringan logistiknya mempercepat pengadaan alat medis untuk Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Wisma Altet Kemayoran, Jakarta. Untuk itu, masyarakat diminta tidak panik dan khawatir, karena segala upaya mencegah virus corona terus dilakukan.

"Jadi kita harapkan semua warga, rakyat tidak usah khawatir. Kita kerja keras menjaga dari serangan virus corona," tuturnya.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini