nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Covid-19, SPBU Juga Disemprot Disinfektan

Kuntadi, Jurnalis · Senin 23 Maret 2020 14:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 23 320 2187691 cegah-covid-19-spbu-juga-disemprot-disinfektan-Hpe2BjdjOe.jpg Harga BBM (Foto: Koran Sindo)

YOGYAKARTA – PT Pertamina Persero Marketing Operation Region (MOR) IV, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 15 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di wilayah Yogyakarta untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid 19).

“Ada 15 SPBU yang kita semprot disinfektan mulai Minggu kemarin sampai besok,” jelas General Managaer Pertamina MOR IV, Iin Febrian dalam keterangan persnya, Senin (23/3/2020).

Penyemprotan ini sudah dimulai kemarin dan akan berlangsung hingga Selasa (24/3/2020). Sasaran penyemprotan, mulai dari area pengisian bahan bakar, fasilitas publik di SPBU seperti musholla dan toilet dan lingkungan sekitar.

Baca juga: 1.000 Kecamatan di Indonesia Tak Punya SPBU

Penyemprotan disinfektan ini merupakan langkah prefentif untuk mencegah terhadap penyebaran virus Covid-19. Di samping itu juga untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat ketika mengisi bahan bakarnya di SPBU Pertamina.

Untuk menghindari kontak langsung dengan petugas, konsumen disarankan untuk melakukan transaksi non tunai.

“Transaksi non tunai sebagai alternatif transaksi di SPBU, untuk pencegahan kita bersama terhadap penyebaran virus Covid-19,”jelas Sales Area Manager Pertamina wilayah DI Yogyakarta dan Solo Raya, Pande Made Andi Suryawan.

Baca juga: Dear Milenial, Ini Lho Alasan Dilarang Main Handphone di SPBU

Pertamina, kata dia, juga tetap akan menyalurkan BBM dan gas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Untuk memberikan kenyamanan kepada petugas yang ada di lapangan juga akan dilakukan pemeriksaan kesehatan secara periodik. Mereka akan senantiasa menjaga kebersihan, baik personil maupun lingkungan di sekitar SPBU.

Sebanyak 15 SPBU yang menjadi lokasi penyemprotan tersebar di Kabupaten Bantul, Gunungkidul dan Kota Yogyakarta. Penyemprotan menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) Yogyakarta.

Konsumen Pertamina, Rudi Widodo mengapresiasi adanya penyemprotan disinfektan ini. SPBU merupakan area publik, yang banyak disinggahi konsumen. Tidak hanya dari sekitar SPBU, namun juga pengguna jalan yang melintas.

“Ini sangat tepat, karena yang datang dari berbagai tempat. Setidaknya ini akan memberikan rasa aman kepada konsumen,” jelasnya.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini