nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi Minta Program Padat Karya Tunai Diperbanyak

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 17:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 24 320 2188399 presiden-jokowi-minta-program-padat-karya-tunai-diperbanyak-lxXFXnIMbY.jpg Presiden Jokowi (Foto: Setkab)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kementerian dan lembaga memperbanyak program padat karya tunai. Hal ini sebagai upaya meredam dampak covid-19 terhadap ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Perlu 2 Kali Rapid Test untuk Pastikan Infeksi Covid-19

“Program padat karya tunai harus dilipat gandakan, tapi tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid19 yaitu dalam bekerja menjaga jarak aman,” kata Jokowi dalam telekonferensi, Selasa (24/3/2020).

Kepala Negara mengatakan, program padat karya tunai di beberapa kementerian seperti Kemenhub, Kementerian PUPR, Kementan hingga KKP harus segera di eksekusi. Dana desa dan program Pemda harus mengutamakan cara padat karya.

Baca Juga: Work from Home Jadi Sentimen Positif untuk Emiten Telekomunikasi

Presiden menilai, program padat karya tunai ini akan membantu masyarakat, petani dan nelayan di pedesaan. Namun sekali lagi dia menegaskan, program padat karya harus diikuti dengan protokol kesehatan yang memadai.

“Cara-cara padat karya ini akan membantu masyarakat, membantu para buruh tani, nelayan di pedesaan di sluruh tanah air sekali lagi mengikuti protokol kesehatan dalam bekerja jaga jarak aman,” tukas dia.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini