nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelonggaran Kredit, Pengemudi Taksi Online: Jangan Sampai Masih Dikejar-kejar

Kamis 26 Maret 2020 12:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 26 320 2189238 pelonggaran-kredit-pengemudi-taksi-online-jangan-sampai-masih-dikejar-kejar-LQuXOIJUHa.jpg Rupiah (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Pengemudi transportasi online Prima Aria Nanda atau akrab disapa Aria sangat berharap kebijakan penangguhan cicilan kredit kendaraan dari pernyataan Presiden Jokowi direalisasikan.

Saat ini, Aria dikejar cicilan mobil yang sudah jatuh tempo 10 Maret lalu. Pengemudi taksi online ini belum bisa melunasi kredit kendaraan karena pelanggan makin sepi dalam dua pekan terakhir.

Aria kini memilih berdiam diri di rumah dan mengandalkan penghidupan dari istrinya yang masih bekerja.

"Jangan sampai Pak Jokowi sudah ngomong di depan TV, dia koordinasikan dengan OJK, ternyata penerapan di lapangan itu tidak ada sama sekali. Kita ini masih dikejar-kejar juga," kata Aria seperti dikutip BBC Indonesia, Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Sejauh ini, Aria belum mendapat informasi dari pihak perusahaan pembiayaan (leasing) terkait penangguhan cicilan kendaraannya yang sudah memasuki tahun kelima.

"Tak ada kejadian seperti ini (pandemi), saya dapat bersih Rp300.000. Itu pun bersih sudah kepotong bensin dan makan. Nah, dengan kejadian seperti ini, boro-boro uang segitu, buat tutup bensin aja sudah susah," kata Aria.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini