nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Jalan Tol Ditutup, Jasa Marga Pastikan Beroperasi Normal

Rani Hardjanti, Jurnalis · Minggu 29 Maret 2020 18:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 29 320 2190841 viral-jalan-tol-ditutup-jasa-marga-pastikan-beroperasi-normal-A3mxDkS9ip.jpg Jalan Tol (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Hari ini warga plus 62 digegerkan oleh viral video penutupan akses jalan tol Gerbang Karang Tengah Barat. Video terebut menggambarkan situasi di mana jalan tol ditutup oleh sebuah pembatas tanpa tertera penjelasannya.

"Pintu tol dari arah Jakarta, kami laporkan sudah mulai ditutup tidak boleh melintas ke Jakarta karena corona," demikian video viral berdurasi 12 detik tersebut, seperti dikutip Minggu (29/3/2020).

Menurut AVP Corporate Communications PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru Santoso, hari ini sempat dilakukan penutupan akses di sekitar Gerbang Karang Tengah Barat oleh Kepolisian Wilayah, namun saat ini sudah dibuka kembali.

Baca Juga: Sibanceh, Tol Pertama di Kota Serambi Mekkah Rampung Jelang Lebaran 2020

Lalu lintas di akses Gerbang Tol Karang Tengah Barat, atau di Jalan Tol Jakarta-Tangerang serta seluruh ruas-ruas lain yang dikelola Jasa Marga sudah tidak dilakukan lagi.

"Pada hari Minggu sore ini, beroperasi secara normal," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana memerintahkan seluruh kapolres untuk membuat rekayasa lalu lintas dari dan menuju Jakarta, selama masa karantina wilayah atau lockdown. Perintah itu tercantum di dalam sebuah surat telegram nomor STR/414/III/OPS.2./2020.

jalan tol

Menanggapi hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus membenarkan isi dalam surat tersebut. Namun, situasi saat ini hanya sebatas simulasi, karena belum ada arahan dari pemerintah untuk melakukan karantina wilayah.

"Sekarang situasi Jakarta masih social distancing, physical distancing, tidak ada karantina wilayah atau lockdown. Tapi, kita harus tetap latihan. Apapun yang terjadi kita sudah latihan," kata Yusri saat dikonfirmasi.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini