Bayar Klaim Polis Nasabah Tahap I, Jiwasraya Masih Punya Aset utuk Dijual

Taufik Fajar, Jurnalis · Minggu 05 April 2020 09:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 04 320 2194177 bayar-klaim-polis-nasabah-tahap-i-jiwasraya-masih-punya-aset-utuk-dijual-bWATYSBOSg.jpg Asuransi Jiwasraya. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Asuransi Jiwasraya (Persero) akhirnya membayar klaim polis nasabahnya pada tahap I. Perseroan membayar Rp470 miliar untuk nasabah tradisional.

Pihak Jiwasraya juga meminta nasabah lain untuk bersabar. Pasalnya saat ini perseroan sedang melakukan penjualan aset untuk menambah likuiditas, guna membayar klaim polis nasabah lainnya.

Okezone pun merangkum fakta-fakta terkait pembayaran klaim polis Jiwasraya, Minggu (5/4/2020): 

1. Jalankan Kewajiban

PT Asuransi Jiwasraya (Persero) melakukan kewajiban pembayaran klaim polis kepada para nasabahnya hari ini. Adapun besaran pencairan untuk tahap pertama ini sebesar Rp470 miliar.

2. 15.000 Nasabah Terima Pembayaran

Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Hexana Tri Sasongko mengatakan, karena dana perseroan terbatas maka pembayaran tahap pertama dilakukan untuk sebagian polis tradisional sebanyak 15.000. Selain itu, penetapan polis ditetapkan dengan meliha waktu jatuh tempo dan terverivikasi.

"Jadi dilakukan pembayaran kepada polis jatuh tempo, untuk tahap pertama sekitar Rp470 miliar. Itu dilakukan kepada pemegang polis tradisional yang relatif kecil -kecil," ujarnya.

3. Sumber Uang Jiwasraya

Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Hexana Tri Sasongko menjelaskan, hari ini dilakukan pembayaran kepada polis yang sudah jatuh tempor. Untuk tahap pertama dibayarkan kepada pemegang polis tradisional yang relatif kecil-kecil sebesar Rp470 miliar.

"Sumbernya dari mana? Bersumber dari likuidasi aset. Dianalisi aset-aset yang bisa dilkuindasi," ujarnya.

4. Tenang, Jiwasraya Masih Punya Aset

Hexana mengatakan, belum semua aset perseroan telah dilukidasi. Artinya, masih ada sisa aset yang ke depan bisa dikuidasi, termasuk melakukan repo atas aset investasi Jiwasraya.

"Jadi ini dulu aset yang likuidasi langsung. Nah kita pakai Rp470 milair untuk pembayaran hari ini," ujarnya.

5. Jual Mal Cilandak Town Square

Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Hexana Tri Sasongko mengatakan, penjualan aset masih dalam proses. Dia mengatakan, penjualan akan dilakukan kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Sebenarnya ini hanya antar BUMN. Kemudian bahwa pelepasan Citos pakai paling sederhana saja untuk diberikan antar BUMN. Jadi tidak dibeirkan kepada umum," ujarnya,

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini