nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siapkan 3 Hal Ini saat Daftar Kartu Pra-Kerja, Apa Saja?

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 10 April 2020 20:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 10 320 2197276 siapkan-3-hal-ini-saat-daftar-kartu-pra-kerja-apa-saja-5D76I3yIQW.jpg Kartu Pra-Kerja (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah akan meluncurukan program kartu pra-kerja pada Sabtu 11 April 2020. Semula, kartu pra-kerja akan diluncurkan kemarin.

Pendaftaran kartu pra-kerja dilakukan secara online melalui situs pra-kerja. Pendaftaran bisa dilakukan mulai pekan kedua April 2020.

Melansir Instagram Kementerian Ketenagakerjaan, Jumat (10/4/2020) ada tiga hal yang harus disiapkan saat mendaftar kartu pra-kerja.

Baca Juga:  Dimulai Hari Ini, Begini Cara Dapatkan Kartu Prakerja

Pertama, pastikan koneksi internet stabil. Jika sudah stabil langkah kedua buat akun kartu pra-kerja di website tersebut. Yang paling penting, kamu harus siapkan data diri supaya tidak kesulitan saat mengisi berkas.

Sebelumnya, Direktur Komunikasi Program Kartu Pra-kerja Panji Winanteya Ruky mengatakan, berubahnya tanggal peluncuran ini karena perlu ada persiapan yang matang. Sehingga, pada saat peluncurannya nanti tidak ada kendala-kendala teknis yang bisa menghambat pendaftaran.

Baca Juga: Anggaran Rp20 Triliun, Penerima Kartu Prakerja Bertambah Jadi 6 Juta Orang

Meskipun ada perubahan tanggal peluncuran, jadwal ini tetap selaras dengan rencana awal yang telah diumumkan pada saat soft launch Program Kartu Pra-kerja. Dalam acara tersebut disebutkan jika situs akan beroperasi secara menyeluruh pada minggu ke-dua April.

Kartu Pra-kerja ini akan menjadi program bantuan bagi mereka yang kehilangan pekerjaan atau mengalami penurunan pendapatan akibat pandemi Covid-19. Program Kartu Pra-kerja akan membuka pendaftaran dengan kuota untuk 164 ribu orang per-minggunya, untuk menyasar sekitar 5.6 juta pendaftar selama tahun 2020.

"Kami mengajak masyarakat untuk menyiapkan informasi seperti data diri, NIK, no HP, email dan sebagainya agar dapat sukses mendaftar di situs resmi tanggal 11 April nanti,” kata Panji.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini