Share

Di Tengah Covid-19, Proyek Tol Pekanbaru-Dumai Segera Rampung

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 05 Mei 2020 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 05 320 2209571 di-tengah-covid-19-proyek-tol-pekanbaru-dumai-segera-rampung-UBNNMe8MrQ.jpg Ilustrasi Proyek Jalan tol. (Foto: Okezone.com/Dok. PUPR)

JAKARTA - PT Hutama Karya (Persero) terus merampungkan sejumlah proyek jalan tol meski di tengah pandemi virus corona. Adapun proyek yang dalam waktu dekat rampung adalah Tol Pekanbaru-Dumai di ruas Tol Trans Sumatera.

Direktur Utama Hutama Karya Bintang Perbowo mengatakan, pelaksanaan pembangunan Tol Trans Sumatera terus dilanjutkan karena mendapatkan prioritas untuk tetap berlanjut. Tentu dengan tetap mengutamakan protokol Covid-19.

"Jadi di Trans Sumatera terus berjalan mudah-mudahan 15 atau 20 Mei. Tol Pekanbaru-Dumai itu bisa dipakai. Kalau peresmian tunggu kondisi saat ini selesai. Nanti kita lapor ke PUPR," ujarnya, telekonferensi, Selasa (5/5/2020).

Baca Juga: Hutama Karya Gunakan Dana Hasil Global Bonds untuk Lanjutkan Proyek Tol Trans Sumatera

Sementara itu, kata Bintang, untuk dapat menyelesaikan seluruh pembangunan proyek Tol Trans Sumatera dibutuhkan dana sebesar Rp280 triliun untuk membangun 2.765 kilometer (Km).

Maka dari itu, pihaknya membutuhkan dana yang luas, tidak hanya pendanaan dari dalam negeri tapi luar juga seperti global bonds.

"Kita butuh dana Rp280 triliun. Jadi kita harap tidak dari sumber dalam negeri, tapi bisa dari luar negeri seperti global bonds," ujarnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini