Viral Kursi Jamuran, Ini Klarifikasi dari Bioskop Malaysia

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 14 Mei 2020 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 14 320 2214054 viral-kursi-jamuran-ini-klarifikasi-dari-bioskop-malaysia-hkx9H69GmY.jpg Kursi Bioskop Jamuran (Facebook Chong Andy)

JAKARTA - Mal tampaknya bukan satu-satunya yang terkena serangan jamur saat suatu negara di lockdown. Tapi saat ini beredar serangan jamur di bioskop-bioskop.

Hal ini berawal dari postingan facebook Chong Andy yang mengunggah gambar kursi bioskop ungu dan merah. Di mana, kursi-kursi tersebut dipenuhi jamur hingga di lantainya.

 Baca juga: Lama Tutup karena Lockdown, Bangku-bangku Bioskop di Malaysia Ditumbuhi Jamur

Melansir Says, Jakarta, Kamis (14/4/2020), beberapa bioskop pun telah mengklarifikasi akan foto tersebut. Terutama beberapa bioskop di Malaysia.

Golden Screen Cinemas (GSC) menyatakan bahwa foto-foto tersebut bukan teater GSC. Apalagi, mereka tidak tidak meninggalkan biosko tanpa pengawasan sejak hari pertama dari Movement Control Order (MCO).

Mereka mengungkapkan bahwa pihaknya memberikan ventilasi pada bioskop. Serta pada hari-hari alternatif dengan menyalakan pendingin udara untuk mengatur sirkulasi udara dan juga melakukan pemeriksaan jamur dan jamur di semua aula dan kursi.

 Baca juga: Viral Sepatu Jamuran, APPBI DKI: Tenant di Indonesia Masih Diizinkan Rawat Produknya

TGV Cinemas pun juga menyatakan bahwa kursi-kursi tersebut bukanlah bioskopnya. Mereka telah melakukan penyelidikan menyeluruh secara internal dan dapat sepenuhnya memverifikasi bahwa foto-foto tersebut tidak mewakili ruang bioskop mereka.

"Standar keselamatan komprehensif akan dilaksanakan di semua lokasi setelah periode penutupan kami karena kesehatan dan keselamatan pelanggan kami, serta karyawan, adalah prioritas utama," baca pernyataan itu.

MBO Cinemas juga menjelaskan bahwa bioskop tersebut bukan milik mereka. Dari awal MCO, pihaknya telah memastikan titik-titik di Bioskop.

"Seperti pagar, penghitung, kursi, lantai, kamar mandi, dan lainnya dibersihkan dan didesinfeksi setiap minggu di semua lokasi kami secara nasional, "kata juru bicara MBO.

Pemilik Lotus Five Star Cinemas baru-baru ini mengungkapkan bahwa foto-foto ini bukan dari bioskop mereka. Pihaknya memastikan bahwa mereka telah membersihkan aula mereka setiap hari selama periode MCO ini.

Hingga saat tinggal klarifikasi dari MM.Duplexes belum memberikan klarifikasinya. Jadi di manakah kursi berjamur tersebut?

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini