Pengusaha Jalan Tol Diminta Pekerjakan Korban PHK

Taufik Fajar, Jurnalis · Minggu 17 Mei 2020 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 17 320 2215409 pengusaha-jalan-tol-diminta-pekerjakan-korban-phk-pBpXwzXSp9.jpg Tol Balikpapan-Penajam (Foto: PUPR)

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengajak semua Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) atau pengusaha jalan tol untuk dapat mempekerjakan masyarakat yang kehilangan pekerjaannya pada proyek-proyeknya melalui pola padat karya. Hal itu sebagai mitigasi dampak pandemi virus corona atau Covid-19.

"Saya mengajak semua BUJT untuk mempekerjakan masyarakat yang kehilangan pekerjaannya pada proyek-proyeknya melalui pola padat karya, dengan tetap menjaga mutu, waktu, biaya, keselamatan dan kesehatan kerja," ujar Basuki pada telekonfrensi, Minggu (17/5/2020).

Baca Juga: 1,7 Juta Pekerja Di-PHK dan Dirumahkan dari 85.000 Perusahaan

Hal ini, lanjut dia, dibutuhkan untuk membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya agar daya beli masyarakat tetap terjaga dan mengurangi angka pengangguran di tengah pandemi ini.

"Semoga hal ini dapat disambut baik oleh investor dan kontraktor jalan tol layang AP.Pettarani Makassar dan ruas-ruas tol lainnya di Indonesia," ungkap dia.

Seperti diketahui, proyek Jalan Tol Layang AP Pettarani Makassar memasuki tahap akhir. Saat ini proyek jalan tol layang pertama di Makassar memasuki tahapan penyelesaian span terakhir pekerjaan erection box girder.

Jalan Tol ini juga telah menerapkan keamanan konstruki yang tinggi dengan menggunakan Lead Rubber Bearing (LRB) dan Modular Expansion Joint yang dapat mengakomodasi gempa dengan periode ulang 1.000 tahun.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini