Masyarakat Tak Disiplin PSBB, Menko Luhut: Jujur Saya Tidak Happy

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 25 Mei 2020 18:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 25 320 2219384 masyarakat-tak-disiplin-psbb-menko-luhut-jujur-saya-tidak-happy-0yCDTMnqUP.jpg Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengaku tidak senang dengan tingkat kedisiplinan masyarkat di tengah pandemi virus corona. Sebab, masih banyak masyarakat tidak mengedepankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-harinya.

"Dengan tingkat disiplin jujur katakan tidak happy lah," ujarnya, dalam Bincang Khusus, Senin (25/5/2020).

Seperti diketahui, jelang Lebaran kondisi pasar sangat ramai. Seperti di Pasar Kebayoran Baru, tidak ada prinsip jaga jarak antar pengunjung. Selain itu, banyaknya pedagang yang membuka lapaknya di sekitar Pasar Tanah Abang.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Cetak Rekor, Menko Luhut: Tetap Disiplin

"Kadang rakyat banyak tidak sadar bahwa kalau masuk ke daerah padat tanpa jaga jarak dan masker peluang tertular tinggi sekali," tuturnya.

Menurut Luhut, kunci untuk menekan jumlah penyebaran Covid-19 adalah kekompakan. Kompak hidup sehat, jaga jarak, pakai masker dan utamakan protokol kesehatan.

"Pesan saya patuhlah kepada imbauan jaga jarak, masker dan cuci tangan. Kalau dilakukan Anda bisa bantu ketertiban di Indonesia," tuturnya.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini