Share

Stefan Leitz Ditunjuk Jadi CEO Faber-Castell

Giri Hartomo, Okezone · Jum'at 05 Juni 2020 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 05 320 2225178 stefan-leitz-ditunjuk-jadi-ceo-faber-castell-cIQ3sTDfnI.jpg Stefan Leitz (Rundschau)

JAKARTA - Dewan Pengawas Faber-Castell AG telah menunjuk Stefan Leitz (55) sebagai menjadi CEO Faber-Castell. Dirinya menjadi penerus Daniel Rogger (51) yang meninggalkan perusahaan dan tidak memperpanjang kontraknya, dikarenakan alasan keluarga.

Stefan Leitz telah melalui pekerjaannya di Faber-Castell per 16 Maret 2020 silam.

 Baca juga: Hari Pensil, Ini Isi Surat Van Gogh Soal Alat Gambarnya

“Faber-Castell adalah ikon merek dan telah menjadi bagian dari hidup saya sejak saya masih kecil. Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk dapat memimpin perusahaan ke masa depan bersama keluarga Faber-Castell dan para kolega. Saya sangat menantikan untuk mengambil tugas yang menarik ini," ujar Stefan Leitz dalam keterangan tertulis, Jakarta, Jumat (5/6/2020).

Sementara itu, Countess Mary von Faber-Castell mengatakan, Pengalaman Leitz dengan Carl Kühne KG (GmbH & Co.) telah mempersiapkannya untuk memahami kebutuhan, proses, dan nilai-nilai dalam perusahaan keluarga seperti Faber-Castell. "Keluarga Faber-Castell sangat menantikan untuk bekerja dengannya," ujarnya.

 Baca juga: CEO Faber Castell Count Anton Meninggal Dunia

Sedangkan ketua Dewan Pengawas Faber-Castell AG, Gerhard Berssenbrugge mengatakan bahwa sangat senang telah memperoleh seseorang yang ahli di sektor industri consumer good. Di mana telah terbukti yang membawa kesuksesan bersama bertahun-tahun di penjualan internasional.

"(Dia) memiliki keahlian manajemen di perusahaan multinasional serta di perusahaan-perusahaan tradisional yang dikelola keluarga,” ujar Gerhard.

"Kami juga ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Daniel Rogger atas dedikasinya dalam memajukan pengembangan Grup, khususnya di Asia," tambahnya.

Seperti diketahui, Stefan Leitz sebelumnya menjabat sebagai CEO Carl Kühne KG (GmbH & Co.) yang sangat sukses di Hamburg - salah satu produsen dan pemasaran produk makanan dan cuka gourmet terbaik di Eropa.

Tidak hanya itu, Leitz juga pernah berkarir di sejumlah perusahaan lainnya diantaranya Unilever, Procter & Gamble, Gillette / Braun dan Wella.

Baca Juga: Ketahui Kerugian Membeli Mobil Bekas Banjir

Follow Berita Okezone di Google News

(rzy)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini